Sukses


La Liga Bantah Kompetisi Musim Ini Bergulir Lagi Mulai 20 Juni 2020

Bola.com, Jakarta - Pengelola La Liga melakukan bantahan atas pernyataan pelatih Leganes, Javier Aguirre, yang menyatakan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu akan bergulir lagi pada 20 Juni 2020.

"Tak ada tanggal yang terkonfirmasi perihal kapan kompetisi bergulir lagi," demikian bantahan La Liga melalui juru bicaranya.

"Kami baru sebatas memulai sesi latihan rutin dan menunggu keputusan pemerintah terkait kepastian tanggal. Niat kami, kompetisi kembali berjalan pada Juni, selama pemerintah mengizinkannya," lanjut sang juru bicara.

Bergulirnya kembali La Liga ini menjadi ramai menyusul pernyataan Aguirre kepada media Meksiko, Marca Claro, pada Kamis (7/5/2020).

Aguirre mengatakan dirinya telah mendapatkan informasi detail perihal kapan La Liga akan dimulai lagi dan mengklaim telah diinformasikan bila kompetisi musim ini bakal tuntas digelar sebelum akhir Juli.

"Jadi, sekarang kami punya tanggal pasti kapan liga mulai bergulir, yakni 20 Juni dan secara resmi berakhir pada 26 Juli. Kami akan bermain dalam 11 pertandingan pada hari Sabtu, Minggu, Rabu, dan Kamis," tutur Aguirre dalam wawancara tersebut.

"La Liga baru mengatakan hal itu pada saya secara resmi dan saya sangat senang kami bisa kembali berlatih," lanjut mantan pelatih Timnas Meksiko dan Jepang itu.

2 dari 2 halaman

Sebatas Gelar Latihan

Di sisi lain, seluruh kompetisi sepak bola Spanyol dari berbagai kasta, telah dihentikan sementara sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona. Hal sama dilakukan pengelola liga di berbagai negara Eropa.

Empat liga top Eropa lainnya juga berhenti, yakni Premier League (Inggris), Serie A (Italia), Ligue 1 (Prancis), serta Bundesliga (Jerman). 

Namun, Bundesliga menjadi kompetisi elite pertama di Eropa yang segera bergulir lagi, menyusul lampu hijau yang diberikan Pemerintah Jerman.

Bundesliga musim ini kembali berputar pada Sabtu (16/5/2020).

Sementara, klub-klub peserta di dua kasta teratas Liga Spanyol diwajibkan melakukan tes bagi para pemain pada Rabu lalu dan banyak klub, termasuk klub pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona, serta Leganes, yang ada di posisi ke-19, memulai latihan rutin pada Jumat hari ini.

Sumber: Reuters

Video Populer

Foto Populer