Sukses


5 Wonderkid Terbaik La Liga Musim Ini

Bola.com, Jakarta - La Liga merupakan satu di antara lima liga top Eropa. Kompetisi ini juga tak pernah padam melahirkan talenta-talenta terbaik dunia.

Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta menjadi bukti sahih pemain kelas dunia yang lahir dari kompetisi tersebut.

Banyak klub La Liga berinvestasi dengan pemain muda mereka. Para pemain ini digembleng habis-habisan agar sanggup menembus skuat utama.

Setelah tampil bagus di skuat utama, nilai jual mereka juga ikut meningkat. Tak jarang klub-klub besar eropa rela mengeluarkan kocek yang besar untuk memburu tanda tangan para pemain muda La Liga.

Kepa Arrizabalaga bisa menjadi contoh investasi ini. Kiper berpaspor Spanyol itu dibeli Chelsea dengan mahar 80 juta euro dari Atletic Bilbao.

Saat itu usia Kepa baru menginjak 23 tahun pada musim panas 2018. Tak pelak ia pun mendapat label kiper termahal di dunia.

Lantas siapa wonderkid yang akan mengulangi kesuksesan para pendahulu tersebut. Berikut Bola.com merangkum 5 wonderkid paling bersinar di La Liga Musim ini dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (9/5/2020).

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Martin Odegaard

Martin Odegaard makin menunjukkan kapasitas sebagai gelandang masa depan Real Madrid. Pemain yang dipinjamkan ke Real Sociedad tersebut sukses menembus skuat utama dan mencetak empat gol dan lima assist.

Pemain berusia 21 tahun itu juga berperan penting di lini tengah dan sukses membawa Real Sociedad menembus enam besar klasemen.

3 dari 6 halaman

2. Ferran Torres

Ferran Torres mendapat kepercayaan lebih sejak menjalani debut pada Januari 2018. Pemain sayap kanan Valencia itu kerap menampilkan performa ciamik kala menghadapi tim besar.

Pemain berusia 20 tahun ini juga menjadi langganan timnas Spanyol di kelompok umur.

4 dari 6 halaman

3. Alexander Isak

Alexander Isak juga berperan penting dalam suksesi Real Sociedad musim ini. Pemain berusia 20 tahun ini juga ambil bagian kala Real Sociedad menyingkirkan Real Madrdi di Copa Del Rey.

Di La Liga, posisi Real Sociedad juga menempati posisi keenam dan peluang lolos ke kompetisi eropa musim depan terbuka lebar.

5 dari 6 halaman

4. Mohammed Salisu

Mohammed Salisu merupakan pemain Ghana yang membela Real Valladioid. Ia sangay cepat dan kuat berada di jantung pertahanan.

Ia pun cukup lihai dalam menghadang pergerakan lawan. Terbukti, pemain berusia 21 tahun ini hanya menerima dua kartu kuning dalam 27 penampilan di La Liga 2019-2020.

6 dari 6 halaman

5. Pau Torres

Pau Torres merupakan bek berusia 23 tahun yang membela Villareal. Ia pun digadang-gadang menjadi pengganti Gerard Pique di Timnas Spanyol.

Performa yang bagus bersama Villareal juga membangkitkan minat dari Barcelona dan Arsenal.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer