Sukses


VIDEO: Mengenang Selebrasi Legenda Barcelona dan Spanyol, Andres Iniesta untuk Sang Sahabat

Bola.com, Johannesburg - Pada hari ini, 11 April 2020, Andres Iniesta berulang tahun ke-36. Legenda Barcelona dan Timnas Spanyol tersebut memiliki banyak momen menarik sepanjang kariernya. Salah satu yang tidak terlupakan adalah selebrasi sang maestro saat mengantarkan tim La Furia Roja menjadi juara Piala Dunia 2010.

Andres Iniesta menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Belanda pada partai final Piala Dunia 2010. Golnya pada menit ke-116 tercipta dan membuat suporter di stadion Soccer City di Kota Johannesburg, Afrika Selatan, bergemuruh. Bukan hanya golnya yang diingat tetapi selebrasi Iniesta yang tidak luput dari perhatian.

Setelah mencetak gol, Iniesta melepas kausnya. Apa yang ingin ditunjukkannya? Ia ternyata ingin memperlihatkan kaus dalamnya yang bertuliskan "Dani Jarque, Siempre Con Nosotros" yang berarti "Dani Jarque, selalu bersama kami". Siapakah Dani Jarque?

Ia adalah pemain Espanyol yang menjadi sahabat Iniesta sejak keduanya berada di Timnas Spanyol U-16 hingga u-21. Jarque meninggal dunia saat berusia 26 tahun karena serangan jantung pada 2009. Kehilangan sahabat membuat Iniesta sempat depresi.

"Saya sampai pada satu titik, terutama pada awalnya, saya hanya menunggu malam tiba karena saya minum obat dan bisa beristirahat," ujar Iniesta dalam film dokumenternya yang berjudul "The Unexpected Hero", yang tayang di Rakuten TV dan rilis pada April 2020.

"Seperti itu buruknya, saya hanya ingin beristirahat."

"Saya mengalami momen yang sangat buruk. Orang-orang yang dekat dengan saya mengetahuinya, saya mengalami situasi sangat buruk. Sampai Anda sendiri yang mengalaminya, Anda tak tahu seperti apa rasanya."

"Saya mengalami momen buruk, tapi saya tak berhenti latihan dan menjalaninya hari per hari," kata Iniesta.

Dalam video di atas dapat disaksikan beberapa momen ketika legenda Barcelona dan Spanyol, Andres Iniesta, melakukan selebrasi untuk sang sahabat di Piala Dunia 2010.

Video Populer

Foto Populer