Siap Ucapkan Adios ke Barcelona, 3 Klub Ini Ngebet Menggaet Luiz Suarez

Oleh Ario Yosia pada 14 Mei 2020, 19:50 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 19:50 WIB
Top Scorer Sementara La Liga Musim 2019/2020

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez telah menjadi andalan di lini depan Barcelona sejak datang dari Liverpool enam tahun silam. Namun, bomber asal Uruguay itu mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Itu mungkin karena Suarez sudah menginjak usia 33 tahun. Suarez menjadi lebih sering cedera dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pulih.

Barcelona pun sudah mulai ancang-ancang untuk mendatangkan pengganti Suarez. Sejauh ini mereka sudah dikaitkan dengan kepindahan Lautaro Martinez.

Lautaro tampil cukup mengesankan bersama Inter Milan pada musim ini. Striker Argentina itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Suarez.

Suarez sendiri berhasil mencetak 14 gol untuk Barcelona pada musim ini. Namun, kontraknya dengan Barcelona akan habis pada akhir musim depan.

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Suarez bisa masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas mendatang. Karenanya, Suarez berpotensi meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi pelabuhan Luis Suarez berikutnya seperti dilansir TheHardTackle.

2 dari 5 halaman

Inter Miami

Barcelona
Penggawa Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Deportivo Alaves. Barcelona menang telak 4-1. (Dok. Twitter/FCBarcelona)

MLS selalu menjadi pilihan utama bagi pesepakbola kelas atas yang sudah lanjut usia. Meski kompetisinya tidak terlalu kompetitif, klub-klub MLS rela menawarkan gaji selangit kepada pemain bintang.

Suarez akan sangat cocok untuk klub MLS Inter Miami, klub yang dimiliki mantan ikon Manchester United David Beckham. Klub yang baru dibentuk ini sangat ingin merekrut pemain bintang, terutama setelah dikaitkan dengan beberapa pemain seperti James Rodriguez dan Arturo Vidal,

Suarez bisa menjadi rekrutan yang ideal untuk Inter Miami. Bintang Barcelona ini memiliki kesuksesan dan juga pengalaman yang akan menginspirasi para pemain lainnya dan menjadikan klub kekuatan baru dalam sepakbola Amerika.

3 dari 5 halaman

Manchester United

Barcelona, Neyrmar Jr, Paris Saint-Germain, Trio MSN
Striker Barcelona, Neymar Jr, bersama Luis Suarez merayakan gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Manchester City pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu, (19/10/2016). (AFP/Pau Barrena)

Manchester United akan menjadi tujuan yang sangat bagus bagi Suarez. Setan Merah tidak malu merekrut striker tua sebelumnya, terutama menggaet Radamel Falcao dan Zlatan Ibrahimovic.

Setan Merah baru saja merekrut Odion Ighano di bursa transfer Januari kemarin. Mantan bintang Watford itu bisa kembali ke China pada musim panas mendatang.

Suarez bisa menggantikan pemain Nigeria itu dan membentuk duet yang mematikan dengan Marcus Rashford. Naluri predatornya akan nyetel dengan kecepatan dan keuletan pemain internasional Inggris tersebut.

4 dari 5 halaman

PSG

Luis Suarez
Luis Suarez lesu melihat Barcelona kalah di kandang (AFP)

PSG juga bisa menjadi tujuan yang bagus untuk Suarez. Raksasa Prancis itu sepertinya tidak akan mempermenkan Mauro Icardi sementara kontrak Edinson Cavani akan segera berakhir.

Mereka kemungkinan akan masuk bursa transfer untuk mencari striker baru. Raksasa Ligue 1 itu tentu saja lebih menyukai striker yang berpengalaman, yang bisa berduet dengan Kylian Mbappe.

Suarez bisa menjadi pengganti yang ideal untuk rekan senegaranya Cavani. Dia pasti bisa membentuk kombinasi mematikan dengan Mbappe, Angel Di Maria dan Neymar, meskipun pemain Brasil itu dikaitkan dengan kembalinya ke Barcelona.

 

Sumber asli: Thehardtackle

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/5/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓