Lionel Messi: Isolasi Mandiri Merupakan Masa yang Sulit

Oleh Defri Saefullah pada 15 Mei 2020, 14:50 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 14:50 WIB
Pemain Negatif Corona, Barcelona Mulai Jalani latihan

Jakarta - Lionel Messi membeberkan kondisi fisiknya karena harus menjalani isolasi mandiri di karantina wilayah Spanyol. Dia mengakui "pengurungan" ini sulit, tapi dia sudah siap kembali bermain.

Selama karantina wilayah, Lionel Messi memang habiskan waktu di rumah. Tapi dia punya taman yang bisa dipakainya untuk berlatih di rumah.

"Saya merasa sangat baik secara fisik," kata Lionel Messi seperti dikutip Marca.

"Saya sudah berlatih di rumah beberapa hari ini dan itu membantu saya tetap bugar. Isolasi ini sangat berat, tapi dengan anak-anak dan Antonella, semuanya menjadi momen yang saya coba nikmati."

Lionel Messi masih punya dua target yang bisa dikejarnya untuk Barcelona. Dua target itu yaitu juara La Liga dan Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Berdampak Positif

Pemain Negatif Corona, Barcelona Mulai Jalani latihan
Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat mengikuti latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Sant Joan Despi, Jumat (8/5/2020) waktu setempat. Barcelona kembali menjalani latihan usai seluruh pemain tim utama dinyatakan negatif COVID-19. (AFP/Miguel Ruiz)

Di sisi lain, Messi melihat jeda kompetisi karena pandemi virus corona covid-19 bisa berdampak positif untuk pemain. Namun ini harus dilihat di pertandingan nanti.

"Berlatih kembali itu langkah pertama, tapi kami tak boleh terlalu percaya diri dan mencoba hati-hati," ujarnya.

"Secara pribadi, saya sudah tak sabar untuk menanti kompetisi kembali.

"Kita tahu bakal aneh sepak bola tanpa fans di stadion dan masalah camp latihan. Kami tak mau terpisah dari keluarga. Kita harus tunggu bagaimana ini terlihat," ujarnya, menambahkan.

Terkait kebijakan transfer pemain, dia berharap Barcelona bisa memilih yang terbaik untuk klub.

"Orang yang berwenang cari pemain harus pilih pemain terbaik untuk skuat. Jelas saat ini situasinya bakal sedikit jarang, termasuk bursa transfer," katanya.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Marco Tampubolon, Published 15/5/2020)

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓