VIDEO: Patuhi Pemerintah, Karim Benzema dan Para Pemain Real Madrid Tetap Pakai Masker dan Physical Distancing Saat Sesi Latihan

Oleh Yusuf Satria pada 16 Mei 2020, 09:07 WIB
Diperbarui 16 Mei 2020, 09:07 WIB

Bola.com, Jakarta Para pemain Real Madrid mulai menjalani sesi latihan bersama sejak hari senin (11/5/2020). Pada Kamis (14/5/2020), Karim Benzema kembali menjalani latihan ringan bersama. Mereka tetap memakai masker dan menerapkan physical distancing sesuai anjuran pemerintah.

Para pemain Real Madrid terlihat sedang melakukan latihan sepeda statis bersama menjelang kembali bergulirnya La Liga pada Juni 2020.

Seperti yang diketahui bahwa Presiden La Liga, Javier Tebas berharap La Liga akan kembali berjalan normal pada bulan Juni nanti,walaupun dengan berbagai ketentuan tertentu.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berharap La Liga musim ini bisa segera bergulir. Menurut Ramos, kompetisi sepak bola tidak hanya meningkatkan ekonomi, namun juga menghibur masyarakat di tengah pandemi virus corona.

La Liga mengalami penundaan sejak Maret 2020 akibat COVID-19. Sebelum ditangguhkan, kompetisi kasta teratas sepak bola Spanyol itu masih menyisakan 11 pertandingan lagi.

Setelah ditunda selama dua bulan, La Liga berpeluang untuk dilanjutkan pada Juni mendatang. Hal tersebut tak lepas dari semakin menurunnya jumlah pasien yang positif terpapar virus corona di Spanyol.

Klub-klub di La Liga juga sudah mulai kembali berlatih. Barcelona menjalani latihan pada 8 Mei lalu, sedangkan Atletico Madrid berlatih sejak Sabtu (9/5/2020).

Sementara itu, Real Madrid baru akan melakoni latihan di Valdebebas pada Senin (11/5/2020). Namun, sebelum menggelar latihan, klub-klub La Liga wajib melakukan tes virus corona kepada pemain, pelatih, dan stafnya, serta pusat latihan harus diinspeksi.

Selain Karim Benzema dan para pemain Real Madrid, para pemain dari Barcelona dan klub-klub La Liga lainnya juga banyak yang menerapkan physical distancing dan memakai masker