Bidik Kai Havertz, Barcelona Bisa Menelikung Liverpool dan Manchester United

Oleh Wiwig Prayugi pada 16 Mei 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 16 Mei 2020, 15:15 WIB
Kai Havertz dan Pemain Incaran Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Liverpool mendapat pesaing baru untuk mendapatkan jasa Kai Havertz pada bursa transfer musim panas nanti. Playmaker Bayer Leverkusen itu juga dikabarkan menjadi incaran Barcelona.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah dua musim terakhir memainkan peran yang penting bagi skuat Leverkusen. Ia berhasil menjadi pengatur serangan Leverkusen dan selalu memberikan kontribusi yang besar bagi klub Jerman tersebut.

Beberapa bulan terakhir, Havertz kerap digosipkan akan meninggalkan BayArena. Ia disebut menjadi target transfer klub EPL, Manchester United.

Sport1 mengklaim bahwa Manchester United punya pesaing untuk mengamankan tanda tangan Havertz. Sang playmaker diberitakan menjadi incaran dari Barcelona.

Menurut laporan tersebut, Havertz dibidik untuk menjadi pengganti Philippe Coutinho. Playmaker asal Brasil itu diyakini akan hengkang dari Camp Nou di musim panas nanti. Ia diberitakan tidak masuk dalam skema permainan Quique Setien musim depan.

Namun, Setien saat ini kekurangan playmaker di skuat Barcelona. Itulah mengapa Setien memutuskan untuk mengejar tanda tangan Havertz. 

2 dari 3 halaman

Tukar Tambah

Gol Ronaldo dan Higuain Bawa Juventus Taklukkan Bayer Leverkusen
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) berebut bola dengan pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz (tengah) pada pertandingan Grup D Liga Champions di Bay Arena, Leverkusen, Jerman, Rabu (11/12/2019). Gol Ronaldo dan Higuain bawa Juventus menang 2-0. (AP Photo/Martin Meissner)

Menurut laporan tersebut, Barcelona akan mengajukan tawaran tukar tambah untuk mendapatkan jasa Havertz.

Mereka tahu bahwa sang playmaker memiliki harga yang mahal. Namun mereka diberitakan tidak bisa menghamburkan banyak uang untuk merekrut sang playmaker akibat dampak virus corona.

Itulah mengapa Barca akan menawarkan tiga pemain yaitu Emerson Leite, Carles Alena dan Marc Cucurella sebagai bagian dari transfer sang playmaker.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Havertz mengakui bahwa ia tertarik untuk pindah ke luar Jerman.

Untuk itu ia akan mendengarkan tawaran-tawaran yang masuk dari klub-klub top Eropa seperti MU dan Barcelona.

Sumber: Sport1

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓