Ronaldinho Ternyata Hampir Gabung Manchester United pada Tahun 2013

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 17 Mei 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2020, 05:00 WIB
Lionel Messi dan Pengguna Nomor Punggung 10 di Barcelona

Jakarta - Ronaldinho merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah memperkuat Barcelona. Pemain asal Brasil itu rupanya nyaris bergabung dengan Manchester United.

Dilansir dari Manchester Evening News, Ronaldinho hampir bergabung dengan Setan Merah, sebutan Manchester United, pada 2003. Bahkan, pada saat itu, pria asal Brasil tersebut sudah tiba di Bandara Manchester.

Sayangnya, Ronaldinho tak pernah sampai ke Old Trafford. Eks pemain Manchester United, Quinton Fortune menyebut pria berusia 40 tahun tersebut tidak pernah bergabung ke Setan Merah karena faktor cuaca. Saat Ronaldinho datang ke Bandara Manchester, hujan sedang turun di sana.

"Menurut saya, saat itu kami (Manchester United) mendatangkan Ronaldinho di waktu yang salah pada tahun tersebut. Sebab, dia datang saat sedang hujan di Bandara Manchester," katanya.

"Mungkin saja saat itu musim panas, tapi jika saja kami bisa menjadwalkannya di waktu yang tepat hari itu, ceritanya bisa saja berbeda," ucap pria yang memperkuat Manchester United pada 1999 hingga 2006 tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Mau Ditendang Paul Scholes

Ronaldinho
Ronaldinho menggendong Lionel Messi usai memberikan assist untuk gol pertamanya bagi Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Setelah gagal ke Manchester United, Ronaldinho bergabung dengan Barcelona. Di tahun yang sama, MU bertemu dengan Barcelona dalam laga pramusim.

Gelandang legendaris MU, Paul Scholes mengatakan, semua rekan-rekannya ingin menendang Ronaldinho di pertandingan tersebut. Mereka kesal karena Ronaldinho tidak datang ke Old Trafford.

"Kita (United) sedang dalam tur pra musim saat itu dan sepertinya dia akan bergabung dengan kami. Namun, pada akhirnya malah bergabung dengan Barcelona," ucap Scholes.

"Lalu, kita akan bertanding dengan Barcelona di tur tersebut. Karena dia tak jadi bergabung dengan kami, semuanya ingin memberinya tendangan. Namun, sayang tak ada yang bisa mendekatinya, pemain yang brilian memang," ujarnya menegaskan.

Kegemilangan Ronaldinho memang terbukti setelah ia bergabung dengan Barcelona. Gelar pemain terbaik dunia berhasil disabetnya beberapa kali.

Jadi wajar jika para pemain pemain MU seperti Paul Scholes di era tersebut geram tak berhasil membuatnya menjadi rekan satu tim.

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Bogi Triyadi, Published 16/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓