Sukses


VIDEO: Sigapnya Staff Barcelona Dalam Menjaga Kebersihan Peralatan Latihan Lionel Messi dkk Demi Cegah COVID-19

Bola.com, Jakarta Ada pemandangan unik saat Lionel Messi dkk menggelar sesi latihan bersama pada Sabtu (16/5/2020). Staff Barcelona dengan sigap kerap membersihkan peralatan latihan Barcelona seperti Gym Ball dan peralatan bersama lainnya. Hal itu dilakukan demi mencegah COVID-19.

Seperti yang diketahui, Barcelona sudah menggelar latihan bersama sejak awal pekan ini di lapangan latihan Barcelona. Walaupun belum diputuskan, Presiden La Liga Javier Tebas berharap kompetisi akan kembali digelar padal Juni tentunya

dengan berbagai ketentuan demi mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Bundesliga sendiri sudah menggelar kompetisi kembali pada pekan ini dengan tanpa penonton dan protokol terkait.

Seperti dilansir BBC, Rabu (6/5/2020), semua pertandingan Bundesliga akan digelar tertutup alias tanpa penonton. Pertandingan tidak boleh menghadirkan penonton karena Jerman melarang event besar dengan massa banyak hingga 24 Oktober. 

Kompetisi Bundesliga musim 2019-2020 tinggal menyisakan sembilan pekan, di mana Bayern Munchen memuncaki klasemen dengan keunggulan empat poin atas Borussia Dortmund. 

Pengumuman izin untuk kembali menggelar kompetisi Bundesliga muncul hanya sehari setelah 10 pemain dari klub Divisi Liga 2 Jerman dinyatakan positif saat menjalani pemeriksaan virus corona. Total, otoritas setempat melakukan tes terhadap 1.724 pemain. 

Pada saat sesi latihan, protokol kesehatan pun wajib dilaksanakan. Physical distancing dan kebersihan arena latihan menjadi hal yang harus diperhatikan oleh pihak klub.

Seperti yang ditunjukkan oleh staf Barcelona dalam video berikut ini. Saat Lionel Messi menggela latihan bersama, mereka sigap membersihkan peralatan yang sering digunakan bersama oleh para pemain. Selain itu mereka juga menggunakan masker demi menghindari penyebaran COVID-19.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer