Lionel Messi Diyakini Ingin Lautaro Martinez Gabung Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Mei 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 19 Mei 2020, 10:30 WIB
Inter Milan

Bola.com, Barcelona - Saga transfer Lautaro Martinez ke Barcelona masih terus bergulir. Megabintang El Barca, Lionel Messi, diyakini menginginkan Martinez bergabung ke timnya.

Pemain asal Argentina itu memperlihatkan performa yang impresif bersama Inter Milan. Lautaro Martinez berhasil mencetak 16 gol dan empat assist dari 31 laga yang dimainkan bersama Inter pada musim ini.

Penampilan pemain berusia 22 tahun tersebut membuat sejumlah klub elite Eropa kepincut, mulai dari Manchester City, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Barcelona. Namun dari keempat klub tersebut, Barca menjadi klub yang paling serius menginginkan jasa Martinez.

Barcelona sempat mendekati Inter Milan untuk meminang Lautaro Martinez pada bursa transfer Januari 2020. Namun, rencana itu tak mendapatkan lampu hijau dari manajemen Inter.

Meski begitu, Barcelona tak menyerah begitu saja. Apalagi, El Barca butuh pemain seperti Lautaro Martinez untuk menjadi suksesor Luis Suarez, sekaligus duet Lionel Messi di lini serang.

Akan tetapi, rencana Barcelona mendapatkan jasa sang pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini tidak akan mudah. Masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2023, Lautaro Martinez memiliki klausul rilis yang menembus angka 111 juta euro (Rp 1,8 triliun).

 

2 dari 3 halaman

Diinginkan Lionel Messi

Barcelona Vs Inter Milan
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, melepaskan tendangan ke gawang Barcelona pada laga Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (24/10/2018). Barcelona menang 2-0 atas Inter Milan. (AP/Manu Fernandez)

Presiden pemain muda di Racing Club, Adrian Ruben Fernandez, meyakini transfer Lautaro Martinez ke Barcelona akan terealisasi. Apalagi menurutnya, Lionel Messi menginginkan Martinez berseragam Barca.

"Messi memanggilnya dan ingin Lautaro bisa berada di sisinya segera, saya tidak ragu itu. Untuk alasan itu, kesepakatan untuk merekrutnya sudah hampir terjadi," ujar Fernandez.

"Saya tahu segalanya akan berjalan baik di Barcelona dan Lautaro akan menjadi pengganti yang sangat bagus untuk Suarez. Dia adalah pewaris yang ideal," lanjutnya.

"Terima kasih kepada Barca, dia akan terus tumbuh sebagai pemain dan seorang pria," kata pria yang menemukan bakat Lautaro Martinez tersebut.

Sumber: SPORT

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓