Sukses


VIDEO: 5 Nama Julukan Bintang Barcelona, Lionel Messi yang Mungkin Anda Belum Ketahui

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, mungkin banyak yang sudah tahu nama julukannya La Pulga. Julukan berbahasa Spanyol tersebut bermakna kutu.

Lionel Messi diibaratkan kutu karena kecepatan dan kegesitannya saat mengontrol bola. Tubuhnya yang mungil membuat ia juga cocok disebut La Pulga. Pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia, tersebut bahkan juga disebut "Atomic Flea" yang bermakna kutu dengan kekuatan atom. Pemain asal Argentina tersebut memang dikenal dahsyat bagaikan atom dalam urusan membongkar pertahanan dan juga menjebol gawang lawan.

Bagaimana dengan Missi? Lionel Messi pernah juga dijuluki Missi. Sebutan tersebut hadir setelah pertandingan El Clasico, kontra Real Madrid, pada Desember 2019. Kala itu, Barcelona bermain 0-0 kontra Los Blancos. Messi membuang peluang emas di menit ke-60. Messi yang tanpa pengawalan gagal menyarangkan bola yang dikawal kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Padahal biasanya saat mendapat peluang emas seperti itu Messi bisa tenang memasukkan bola ke gawang. Inisiden tersebut tak lepas dari perhatian warganet, termasuk tentunya para penggemar Cristiano Ronaldo. 

Kegagalan Messi itu jadi bahan ledekan. Seorang warganet meledeknya dengan memberi julukan baru kepada Messi, yaitu "Missi". Kata Missi sepertinya merujuk pada kata "missing" dalam bahasa Inggris, artinya melewatkan peluang.

Sepertinya julukan "Missi" menjadi "senjata" dari pendukung Cristiano Ronaldo untuk meledek bintang Barcelona, Lionel Messi. Lalu, selain "Missi", apalagi nama julukan Messi yang belum kamu ketahui? Jawabannya dapat kalian lihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer