Diincar Inter dan AC Milan, Ivan Rakitic Tegaskan Bertahan di Barcelona

Oleh Gregah Nurikhsani pada 20 Mei 2020, 04:45 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 04:45 WIB
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.(AFP/Josep Lago)

Bola.com, Jakarta - Ivan Rakitic menegaskan bahwa dirinya ingin terus berseragam Barcelona. Sang gelandang juga berharap Lautaro Martinez bisa bergabung ke Camp Nou.

Dua klub Serie A Italia, AC Milan dan Inter Milan disebut-sebut menginginkan Rakitic. Juventus juga dilaporkan ingin menampungnya.

Gelandang berusia 32 tahun itu memang belakangan sulit menemukan tempat utama di Barcelona. Akan tetapi, untuk saat ini masa depannya ada di Camp Nou.

"Belum ada kabar dari Josep Maria Bartomeu. Dia bisa kapan saja tiba-tiba memanggil saya," kata Rakitic.

"Sejujurnya saya sudah terbiasa diisukan dengan klub lain. Yang bisa saya sampaikan adalah saya senang bisa terus berseragam Barcelona dari musim ke musim."

"Saya hanya memikirkan Barcelona. Orang-orang yang kenal saya tahu betul bagaimana saya mencintai Spanyol. Saya mungkin akan kembali ke Seville cepat atau lambat karena istri saya ingin bisa sering menemui keluarganya," katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Bebas Corona

Barcelona Jalani Latihan Jelang Bergulirnya Kompetisi La Liga
Pemain Barcelona FC saat mengikuti sesi latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Sant Joan Despi, Senin (18/5/2020). Barcelona terus matangkan latihan jelang kembali bergulirnya kompetisi La Liga.(AFP/Handout/FC Barcelona/Miguel Ruiz)

Seluruh pemain Barcelona telah menjalani tes kedua virus corona. Seperti dilansir Diario Sport, skuad El Barca dinyatakan negatif COVID-19.

Pandemi virus corona yang melanda Eropa dan Spanyol membuat Barcelona meliburkan pemainnya sejak Maret lalu. Setelah dua bulan menjalani karantina mandiri, skuad Los Cules kembali ke pusat latihan tim di Ciutat Esportiva Joan Gamper pada 6 Mei lalu.

Lionel Messi dkk. harus menjalani tes COVID-19 sebelum mulai berlatih. Setelah dinyatakan negatif, pemain Barcelona melakoni latihan sejak 8 Mei 2020.

Namun, sesi latihan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Para pemain dibagi dalam tiga lapangan berbeda, dan menjaga jarak sosial satu sama lain.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓