MOTION GRAFIS: Pemain Barcelona Masuk dalam Daftar 10 Pencetak Gol Termuda di La Liga

Oleh Dody Iryawan pada 24 Mei 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2020, 09:00 WIB

Bola.com, Jakarta - Pemain muda merupakan aset yang berharga bagi sebuah tim. Meskipun memerlukan waktu untuk berkembang namun klub memiliki keuntungan tidak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk mengisi skuad. Seperti halnya Ansu Fati bersama Barcelona. Di umurnya yang sudah menginjak 17 tahun ini Ia sudah bermain di La Liga bahkan di Liga Champions.

Ansu Fati merupakan pemain binaan dari akademi milik Barcelona, La Masia. Pada awal musim ini, Ia dipercaya Ernesto Valverde untuk membantu tim senior. Kepercayaan Valverde tersebut dibayarkan oleh Fati. Ia membantu Barcelona meraih hasil imbang 2-2 berkat golnya ke gawang Osasuna, Sabtu (31/8/2019).

Dengan golnya melawan Osasuna tersebut membuat Fati menjadi pemain termuda Barcelona yang mencetak gol di La Liga pada usia 16 tahun 304. Catatan ini mengalahkan rekor pencetak gol termuda pertama Barcelona, Lionel Messi yakni 17 tahun 331 hari dan pemegang rekor sebelumnya, Bojan Krkic di usia 17 tahun 53 hari.

Namun rekor tersebut tidak membuatnya menjadi pemain termuda yang mencetak gol di La Liga. Catatan Ansu Fati tersebut berada di posisi ke-3.

Selain Fati, catatan Bojan Krkic juga masuk dalam daftar 10 pencetak gol termuda La Liga. Pemain yang saat ini membela Montreal Impact tersebut berada di posisi ke-6.

Lalu selain dua pemain Barcelona tersebut, siapa saja pencetak gol termuda di La Liga? Berikut videonya.