Sukses


Lukas Podolski Dukung Pierre-Emerick Aubameyang Hengkang ke Real Madrid

Bola.com, London - Mantan penyerang Arsenal, Lukas Podolski, mendukung Pierre-Emerick Aubameyang hengkang ke Real Madrid. Podolski menyebut Aubameyang harus bisa mewujudkan impiannya untuk berseragam El Real.

Kelanjutan karier penyerang Timnas Gabon itu bersama Arsenal masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, Pierre-Emerick Aubameyang masih enggan memperpanjang kontraknya di Tim Meriam London yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Situasi tersebut membuat sejumlah klub elite Eropa tertarik untuk meminangnya pada bursa transfer musim panas tahun ini, satu di antaranya adalah Real Madrid.

El Real membutuhkan tenaga striker berusia 30 tahun tersebut untuk menjadi tandem Karim Benzema di lini serang. Sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada musim panas 2018, Los Blancos lebih sering mengandalkan Benzema dalam membobol gawang lawan.

Meski begitu, upaya Real Madrid mendapatkan tanda tangan Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan mudah. Arsenal kabarnya mematok harga yang cukup mahal untuk Aubameyang, yakni 65 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gabung Real Madrid

Auba disarankan untuk hengkang dari Arsenal dan bergabung ke Real Madrid, baik musim panas tahun ini ataupun ketika kontraknya berakhir pada musim depan. Apalagi, Madrid adalah klub impian Aubameyang sejak masih kecil.

"Ketika Anda memiliki musim yang fantastis seperti Aubameyang, banyak klub tertarik. Ketika seorang pemain memiliki keinginan untuk bermain bersama klub besar atau mimpi untuk bermain di Italia atau Spanyol, atau seperti Aubameyang dan hubungannya dengan Real Madrid," kata Podolski.

"Jika dia memiliki mimpi bermain untuk Real Madrid ketika masih muda, lalu mengapa tidak? Sebagai pemain, Anda harus mengambil kesempatan ini untuk bermain bersama klub seperti itu," lanjutnya.

"Tentu saja untuk Arsenal, itu akan menjadi kerugian besar jika mereka harus menjualnya, tetapi ini bisnis sepak bola," kata Lukas Podolski yang pernah membela Arsenal dari 2012 sampai 2015.

Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 61 gol dari 97 pertandingan bersama Arsenal di semua ajang kompetisi, termasuk 20 gol dari 32 penampilan pada musim ini.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer