VIDEO Bursa Transfer: Mengintip Latihan Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen yang Diisukan Akan Hengkang

Oleh Yusuf Satria pada 31 Mei 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 31 Mei 2020, 13:00 WIB

Bola.com, Jakarta Krisis keuangan yang melanda klub-klub Eropa akibat pandemi berdampak cukup buruk terhadap bursa transfer musim ini. Termasuk Barcelona yang juga dikabarkan akan melego beberapa pemain termasuk Marc-Andre Ter Stegen.

Marc-Andre Ter Stegen sudah menjadi kiper utama Barcelona sejak direkrut dari Borussia Monchengladbach pada 2014. Ia menggantikan Victor Valdes yang memutuskan pergi setelah kontraknya berakhir pada tahun yang sama.

Ter Stegen lebih banyak bermain di kompetisi selain La Liga dalam dua musim perdananya Barcelona. Namun, sejak 2016, Ter Stegen nyaris tidak pernah bergeser dari bawah mistar gawang Barcelona.

Jadi, wajar jika pemain berkebangsaan Jerman tersebut dianggap sebagai bagian penting bagi Barcelona. Namun, pemain penting itu sepertinya bakalan hengkang karena masalah yang sama dengan Valdes, yakni kontrak.

Perlu diketahui bahwa kontrak Ter Stegen hanya berlaku sampai 2022 dan belum menemui kesepakatan untuk perpanjangan hingga saat ini. Jika situasinya dibiarkan seperti ini, Barcelona bisa jadi terpaksa melepasnya pada tahun depan jika ingin mendapatkan keuntungan.

Belakangan ini, pihak klub sudah berupaya keras untuk meyakinkan Ter Stegen agar mau memperpanjang durasi kontraknya. Namun, sampai sekarang kedua belah pihak tak kunjung mencapai kata sepakat.

Sport melaporkan Ter Stegen sudah mendapatkan sodoran kontrak anyar dari Barcelona, tapi dengan nilai yang belum memuaskan. Situasi pandemi virus Corona ini membuat klub jadi kesulitan untuk memenuhi harapan Ter Stegen.

Perlu diketahui meskipun statusnya adalah pemain penting Barcelona, Ter Stegen tidak mendapatkan bayaran yang setara dengan sosok hebat lainnya di klub. Ironis, memang.

Situasi seperti ini membuat harga Ter Stegen terus menurun setiap tahunnya. Namun, Barcelona diklaim masih sanggup mempertahankan harga kiper berusia 27 tahun tersebut di pasaran.

Ter Stegen juga belum berniat untuk meninggalkan Barcelona. Meskipun dirinya sedang diminati oleh banyak raksasa Eropa yang siap memenuhi permintaan.

Namanya kerap dikaitkan dengan raksasa asal Jerman, Bayern Munchen. Mereka nampaknya sedang bersiap untuk menghadapi masa-masa di mana kiper andalannya, Manuel Neuer, harus angkat kaki dari Allianz Arena.

Pada Sabtu kemarin (30/5/2020) Barcelona kembali menggelar sesi latihan. Marc-Andre Ter Stegen terlihat berlatih dengan keras jelang kembali bergulirnya La Liga pada 8 Juni mendatang. Bursa transfer pemain sendiri sejatinya sudah dibuka pada Juni Senin besok.