MOTION GRAFIS: Starting XI Pemain La Liga yang Kontraknya Habis pada 2021, Didominasi Pemain Real Madrid dan Barcelona

Oleh Dody Iryawan pada 31 Mei 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 31 Mei 2020, 17:15 WIB

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain bintang di La Liga akan mengakhiri masa kerjanya pada akhir musim depan. Tepatnya pada tahun 2021 kontrak para pemain tersebut telah habis dan menjadi pemain dengan status bebas transfer. Diantaranya terdapat beberapa pemain Barcelona dan Real Madrid. Selain itu masih banyak pemain lainnya yang masa kontraknya habis dan dapat disatukan menjadi starting XI.

Salah satu pemain Barcelona yang masa kerjanya berakhir pada musim panas tahun 2021 adalah Lionel Messi. Meskipun Messi adalah pemain binaan Blaugrana dan tidak ada biaya transfer, namun penampilannya masih mengesankan di usia 32 tahun ini. Apalagi nilai pasar dari Messi masih tinggi dibanding pemain seusianya.

Selain Messi, Barcelona bisa kehilangan salah satu pemain yang berposisi sebagai peyerang yaitu Luis Suarez serta satu gelandang, Ivan Rakitic.

Tidak hanya Barcelona, klub raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid juga bisa kehilangan 3 pemainnya. Mereka adalah James Rodriguez, Luka Modric serta Sergio Ramos. Seperti yang diketahui, Ramos dan Modric merupakan pemain tumpuan bagi Real Madrid di posisi masing-masing. Jika mereka kontrak mereka berdua tidak diperpanjang, terdapat kemungkinan kekuatan Los Galacticos bakal menurun. Sedangkan Jaames Rodriguez saat ini tengah menjalali masa pinjaman ke Bayern Munchen.

Jika pemain Real Madrid dan Barcelona disusun menjadi starting XI dengan pemain lain di La Liga yang masa kontraknya habis pada 2021, berikut formasinya.