Sukses


Jadwal Pertandingan Barcelona dan Real Madrid pada Lanjutan La Liga Mulai 11 Juni 2020

Madrid - La Liga atau Liga Spanyol secara resmi sudah mengumumkan akan menggulirkan lagi kompetisi setelah ditunda selama dua bulan karena pandemi virus corona. Rencananya liga akan berlangsung pada bulan Juni.

Pertandingan akan dimulai pada 11 Juni 2020. Laga La Liga diawali dengan derby Seville antara Real Betis dan Sevilla.

Barcelona kembali akan memulai perjalanan ke kandang Mallorca pada 13 Juni. Sedangkan, Real Madrid bakal menjamu Eibar pada 14 Juni. Pada hari yang sama Atletico Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao.

"Setelah istirahat lebih dari dua bulan karena wabah COVID-19, LaLiga Santander dan LaLiga Smartbank sekarang telah menentukan tanggal untuk kembalinya mereka," demikian pernyataan La Liga.

"Cara apa yang lebih baik untuk memulai kembali aksi La Liga adalah dengan derby Seville antara Real Betis dan Sevilla FC," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Berakhir 19 Juli

Sisa pertandingan akan dimainkan antara saat itu dan tanggal akhir 19 Juli.

Liga juga mengkonfirmasi pertandingan pekan berikutnya. Barcelona akan menjamu Leganes pada 16 Juni dan Atletico akan melakukan perjalanan ke Osasuna pada 17 Juni. Selanjutnya, Real Madrid akan menghadapi Valencia pada 18 Juni.

Barcelona saat ini unggul dua poin di depan Real Madrid dalam perburuan gelar. Sementara Atletico berada di belakang Sevilla, Real Sociedad dan Getafe di tempat keenam.

Sebelumnya, Departemen Olahraga Spanyol (CSD) mengonfirmasi kembalinya La Liga pada hari Jumat lalu.

"Pada pertemuan kelompok kontak yang mereka bentuk bersama CSD, federasi sepakbola Spanyol (RFEF) dan La Liga telah sepakat untuk format dari 11 putaran terakhir dari pertandingan La Liga dan divisi kedua."

"Putaran terakhir pertandingan akan berlangsung, untuk sementara dan tergantung pada evolusi virus, pada akhir pekan 18 dan 19 Juli."

 

Sumber: La Liga

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani Yustiawan/Adyaksa Vidi, published 1/6/2020)

Video Populer

Foto Populer