Jelang Kembali Bergulirnya La Liga, Real Madrid dalam Kondisi Siap 95 Persen

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Jun 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 01 Jun 2020, 20:00 WIB
Real Madrid Penuh Canda di Sesi Latihan Terbuka

Bola.com, Madrid - La Liga musim ini akan kembali bergulir pada 11 Juni mendatang. Bek Real Madrid, Nacho Fernandez, memastikan timnya siap tampil dan dalam kondisi 95 persen.

Setelah mendapatkan izin dari pemerintah Spanyol, operator La Liga resmi merilis jadwal 11 laga tersisa. Laga bakal dimulai pada 11 Juni mendatang dan berakhir pada 19 Juli 2020.

La Liga sudah mengonfirmasi laga pembuka. Duel Sevilla melawan Real Betis di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/6/2020), akan menandai kembali bergulirnya La Liga setelah sempat tertunda akibat pandemi virus corona.

Nantinya, La Liga musim ini akan berlangsung dengan serangkaian aturan baru, mulai dari tidak ada penonton di stadion, pergantian pemain sampai lima kali dalam satu laga, hingga berbagai protokol kesehatan yang wajib diterapkan.

Nacho Fernandez mengaku siap melanjutkan musim 2019-2020. Bukan hanya secara pribadi, tetapi juga secara tim. Real Madrid sudah dua pekan menjalani latihan dan kondisi pemain membaik.

"Kami tengah menyiapkan diri dengan sangat baik," ucap Nacho Fernandez kepada Movistar, dikutip dari Marca.

"Ini menjadi pekan berbeda, dengan persiapan yang aneh karena Anda tidak bisa bersama dengan rekan satu tim. Real Madrid bekerja dengan baik, sangat percaya diri dan kami akan sampai ke level terbaik," kata Nacho Fernandez.

 

2 dari 3 halaman

Dalam Kondisi Siap 95 Persen

Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri), merayakan gol Nacho ke gawang Real Valladolid pada pertandingan pekan ke-21 La Liga Spanyol, di Estadio Jose Zorrilla, Minggu (26/1/2020). (AFP/Cesar Manso)

Real Madrid akan memainkan laga perdana pasca-ditunda pada Minggu (14/6/2020) malam waktu setempat. Madrid bakal menjamu Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano.

"Beberapa hari lagi La Liga dimulai, kami ingin mencapai level 100 persen. Kami sekarang berada pada level 95 persen dan terus membaik," kata pemain jebolan akademi Real Madrid tersebut.

Real Madrid memang belum 100 persen siap. Akan tetapi, Real Madrid punya kabar baik. Sebab, Eden Hazard dan Marco Asensio kembali dari cedera. Mereka bakal menjadi 'pemain baru' bagi Real Madrid dalam 11 laga ke depan.

"Mereka sudah lama tidak bermain karena cedera, tetapi mereka terlihat baik, kuat dan sangat termotivasi," jelas Nacho.

"Ketika La Liga dimulai, pelatih yang harus memutuskan, tetapi mereka tampak percaya diri dan layak bermain. Mereka di sini untuk kembali dan membantu tim," tutup Nacho Fernandez.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 01/06/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓