Barcelona, Jangan Coba-coba Menjual Lionel Messi dan 3 Pemain Ini: Bahaya!

Oleh Ario Yosia pada 03 Jun 2020, 17:20 WIB
Diperbarui 03 Jun 2020, 17:20 WIB
Rekan Setim Terbaik Lionel Messi di Barcelona
Jordi Alba, Lionel Messi dan Jordi Alba menikmati bermain bersama di lapangan, dan punya chemistry yang bagus. Ketika Alba maju ke depan, dia sepertinya sudah tahu di mana posisi Messi atau apa yang harus dilakukannya.(AFP/Josep Lago)

Bola.com, Jakarta - Barcelona memulai musim ini di bawah asuhan Ernesto Valverde. Namun, dia bukan ahli taktik yang cerdik. Akibatnya, Blaugrana tidak bisa berbuat apa-apa di Liga Champions. Sebagai konsekuensi, Valverde harus membayarnya dengan pekerjaannya.

Valverde sudah tidak ada di klub dan Quique Setien didatangkan untuk membereskan keadaan. Namun, mantan pelatih Real Betis itu tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik karena beberapa pemain tidak mempunyai mentalitas yang sama.

Dengan bursa transfer yang semakin mendekat, Eric Abidal memiliki tugas berat. Dia harus membangun skuad yang sesuai dengan keinginan Setien.

Banyak pemain akan pindah, tetapi ada pemain inti yang tidak akan pernah disentuh Abidal. Lionel Messi, Marc-Andre Ter Stegen dan Sergio Busquets adalah deretan pemain kunci Blaugrana.

Selain Messi, Ter Stegen dan Busquets, ada beberapa pemain lainnya yang sepertinya tidak akan masuk dalam daftar jual Barcelona pada musim panas. Berikut ini tiga pemain di antaranya seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Gerard Pique

Atletico Madrid Kandaskan Barcelona
Bek Barcelona, Gerard Pique menyundul bola melewati pemain Atletico Madrid Angel Correa pada laga semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (9/1/2020). Barcelona harus menjalani pertandingan yang dramatis saat kalah 2-3 dari Atletico Madrid. (AP/Hassan Ammar)

Bek Spanyol ini sudah cukup lama membela Barcelona. Bahkan Pique dianggap mempunyai kapasitas untuk menjadi presiden Barcelona di masa depan.

Tetapi terlepas dari ambisi politiknya, Pique bisa dibilang sudah tidak muda lagi. Ia sudah menginjak usia 33 tahun.

Meskipun demikian, Pique sudah menjadi sosok yang sangat menonjol di jantung pertahanan. Dia adalah pemain dengan menit terbanyak setelah Marc-Andre ter Stegen.

3 dari 5 halaman

Frenkie de Jong

Lionel Messi, Frenkie de Jong, Barcelona, Valencia
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Frenkie de Jong, terlihat lemas saat Valencia berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona. Valencia menang 2-0 atas Barcelona di Mestalla, dalam laga jornada 21 La Liga, Sabtu (25/1/2020). (Jose Jordan/AFP)

Frenkie de Jong bukan pemain yang sama saat bergabung dengan Barcelona setahun yang lalu. Dia sangat berbeda dari gelandang dinamis yang membantu Ajax ke semifinal Liga Champions.

Meski gaya bermainnya menjadi kurang flamboyan, bola masih menempel di kakinya. De Jong selalu hadir di antara susunan pemain Setien dan Valverde dan akan terus bertahan di Camp Nou.

4 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Barcelona Vs Getafe
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi usai membobol gawang Getafe pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/2/2020). Barcelona menang 2-1 atas Getafe. (AFP/Lluis Gene)

Barcelona masih terus berusaha mendatangkan Neymar ke Camp Nou. Jika pemain Brasil itu kembali ke klub, Griezmann sepertinya tidak akan pergi kemana-mana.

Pemenang Piala Dunia 2018 berada di belakang Pique sebagai pemain dengan menit bermain terbanyak. Meski produktivitasnya berada pada titik terendah dalam kariernya, dia terus membuat kemajuan.

Menyesuaikan diri dengan Lionel Messi bukanlah tugas yang mudah dan Griezmann akan membuktikannya. Namun, sepertinya dia tidak akan pindah dalam waktu dekat.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/6/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓