5 Pemain Positif Virus Corona, Barcelona Rahasiakan ke Publik

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Jun 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 03 Jun 2020, 17:00 WIB
Barcelona latihan
Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengamati anak asuhnya saat menggelar latihan di Joan Gamper, Barcelona, Senin (25/5/2020). Latihan tersebut untuk persiapan jelang kembali bergulirnya La Liga Spanyol. (AFP/Miguel Rui)

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan radio Spanyol RAC1 merahasiakan ke publik jika lima pemainnya positif terpapar virus corona. Bukan hanya pemain, dua staf pelatih juga positif COVID-19.

Kasus tersebut diduga pertama kali terdeteksi ketika skuat El Barca menjalani tes pada awal pandemi virus corona melanda Spanyol. Ketujuh orang itu menjalani pemeriksaan darah untuk mengetahui kondisinya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lima pemain dan dua staf pelatih Barcelona dinyatakan positif virus corona. Meski begitu, mereka tidak memperlihatkan gejala terpapar COVID-19.

Kini, ketujuh orang tersebut telah dinyatakan sembuh dari virus corona. Mereka pun sudah mulai ikut menjalani sesi latihan bersama Barcelona pada awal Mei lalu.

Barcelona masih belum memberikan tanggapan terkait kabar tujuh anggota skuatnya terinfeksi virus corona. Sementara itu, otoritas La Liga juga tidak pernah mempublikasikan laporan lima pemain dan dua staf pelatih Barcelona positif COVID-19.

Seperti dilansir RAC1, Barcelona sengaja menyembunyikan kasus positif tersebut agar tidak menimbulkan ke khawatiran di antara para pemain. Selain itu, Barca juga waswas jika kelima pemain tersebut diberi tahu akan rentan cedera.

 

2 dari 3 halaman

Segera Bertanding

Getafe Vs Barcelona
Luis Suarez mencetak satu gol sekaligus membantu Barcelona menang 2-0 atas Getafe pada laga pekan ketujuh La Liga Spanyol, di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. (AFP/OSCAR DEL POZO)

Sama seperti tim lainnya di La Liga, Barcelona sudah mulai kembali berlatih sejak 8 Mei 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat. Lionel Messi dkk. juga sudah bersiap untuk kembali menjalani pertandingan.

Pada pekan ke-28 La Liga, Barcelona akan bersua Real Mallorca di Iberostar Estadi, Sabtu (13/6/2020). Adapun pada pekan terakhir La Liga, Los Cules akan melawat ke markas Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza, 19 Juli mendatang.

Nantinya, seluruh pertandingan akan berlangsung tanpa penonton dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sumber: Diario AS

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓