VIDEO: Flashback 7 Tahun Lalu, Neymar Diperkenalkan Barcelona

Oleh Okie Prabhowo pada 03 Jun 2020, 18:40 WIB
Diperbarui 03 Jun 2020, 18:40 WIB

Bola.com, Barcelona - Neymar tujuh tahun silam atau tepatnya 3 Juni 2013 diperkenalkan Barcelona sebagai pemain baru. Kala itu, bintang asal Brasil tersebut dibeli dari klub Santos.

Neymar telah diumumkan menjadi pemain baru Barcelona pada 27 Mei 2013. Sebelumnya, Santos telah dikabarkan mendapat penawaran dari Blaugrana pada 24 Mei. Neymar akhirnya diperkenalkan ke publik di Camp Nou pada 3 Juni.

Saat seremoni perkenalan, sebanyak 56.500 fans menghadiri. Neymar bahkan sempat mengungkapkan rasa terharunya karena disambut begitu banyak suporter.

“Saya sangat emosional saat masuk ke stadion dan mendapat tepuk tangan dari fans," kata Neymar seperti dilansir situs UEFA.

"Ternyata sulit rasanya untuk tidak meneteskan air mata. Ini hari yang luar biasa bagi saya dan keluarga. Saya sangat senang bisa mewujudkan salah satu mimpi."

"Mendapat kesempatan untuk bermain bersama Andres Iniesta, Xavi Hernandes, dan Lionel Messi, para pemain yang saya idolakan sejak remaja, adalah suatu utang kepada Tuhan. Saya tidak memikirkan untuk menjadi pemain terbaik dunia karena yang terbaik adalah Messi. Semoga saya bisa membantunya melanjutkan hal tersebut," ujar Neymar.

Kala itu, Neymar dikontrak selama lima tahun oleh Barcelona. Ia dibeli klub raksasa La Liga tersebut dengan nilai transfer 57,1 juta euro atau sekarang setara dengan 904 miliar rupiah. Namun, pihak klub telah menjelaskan bahwa Santos, klub Neymar sebelumnya, hanya menerima 17 juta euro (sekarang setara Rp 269 miliar).