Angel Di Maria: Untung Dulu Saya Tidak Gabung Barcelona

Oleh Gregah Nurikhsani pada 06 Jun 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 06 Jun 2020, 13:00 WIB
Pesepak Bola Keluarga Miskin
3. Angel Di Maria (Paris Saint Germain) - Bintang PSG ini tumbuh sebagai anak dari keluarga miskin dan bekerja di tambang batu bara. Kegigihan dan skill luar biasa membuat petinggi klub memberinya kesempatan belajar di akademi. (AFP/Bulent Kilic)

Bola.com, Jakarta - Angel Di Maria mengungkapkan bahwa tiga tahun lalu Barcelona ingin membelinya dirinya. Namun, eks Real Madrid itu memutuskan untuk bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) dan ia bahagia tidak gabung ke Camp Nou.

Angel Di Maria bergabung dengan PSG dari Manchester United pada 2015. Dua tahun berselang, giliran Neymar yang merapat ke Paris.

Kedatangan Neymar ke PSG membat Angel Di Maria berada dalam posisi dilematis. Sebab, penyerang Brasil itu sangat berpeluang merebut tempat utama di Le Parisiens.

Barcelona pun dikabarkan tertarik merekrut Angel Di Maria. Namun, PSG memutuskan untuk tidak menjualnya ke klub La Liga tersebut.

Barcelona lantas membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund usai gagal memboyong Angel Di Maria. Kini, winger Argentina itu merasa lega karena tetap bertahan.

"Saya bahagia di PSG. Dulu memang banyak orang bilang banyak hal ke saya, tapi tak terbukti. Barcelona coba membeli saya. Klub lantas saling berdiskusi. Singkatnya, PSG menolak melepas saya," ujarnya kepada L'Equipe.

"Kebohongan-kebohongan orang lain cukup mengganggu saya (soal Neymar akan merebut posisinya). Pada akhirnya, saya beruntung tidak gabung Barcelona dan saya bahagia di PSG," kata Angel Di Maria lagi.

 

2 dari 3 halaman

Ingin Pensiun di PSG

Hakim Ziyech dan 5 Raja Assist di Liga Top Eropa
Angel Di Maria - Pemain asal Argentina ini memiliki peran penting bagi keberhasilan striker PSG dalam mencetak gol. Di Maria tercatat telah berkontribusi 21 assist dan 11 gol bersama PSG musim ini. (AFP/Martin Bureau)

Lebih lanjut, Angel Di Maria menyatakan bertekad ingin mengakhiri kariernya di PSG. Keluarganya sudah nyaman di Paris.

"Saya ingin pensiun di PSG," tegas Angel Di Maria.

"Memenangi trofi Eropa di PSG adalah satu-satunya yang saya inginkan saat ini. Saya bahagia di sini, keluarga saya juga nyaman tinggal di Paris."

"Soal kontrak yang akan habis 2021 mendatang, saya tidak mau ambil pusing. Saya hanya mau fokus membela PSG," katanya memungkasi.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓