Sukses


VIDEO: Dua Pemain Idola dan 5 Gelandang Favorit Legenda Barcelona, Andres Iniesta di La Liga

Bola.com, Spanyol - Legenda Barcelona, Andres Iniesta, menyebutkan dua pemain idola yang menjadi panutannya. Gelandang klub Jepang, Vissel Kobe, tersebut mengungkapkan lima nama gelandang yang menjadi favoritnya di La Liga.

Andres Iniesta hingga saat ini masih aktif bersama Vissel Kobe sejak 2018. Ia telah menghabiskan sekitar 16 tahun berseragam Barcelona dan mempersembahkan begitu banyak gelar juara untuk tim Catalan tersebut.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan La Liga, Andres Iniesta mengungkapkan pendapatnya bahwa La Liga selalu melahirkan pemain berposisi gelandang yang hebat ketika dirinya masih aktif bermain di kasta tertinggi Liga Spanyol itu. Ketika ditanya mengenai gelandang favoritnya, Iniesta punya sejumlah nama.

"Ada banyak gelandang hebat di La Liga, tapi bagi saya Busquets, Rakitic, serta pemain baru seperti Arthur dan de Jong adalah yang terbaik. Santi Cazorla menurut saya juga merupakan gelandang yang hebat," ujar Iniesta.

Selama kurang lebih 16 tahun bersama Barcelona, Andres Iniesta telah merasakan begitu banyak momentum mengangkat trofi juara. 9 trofi juara La Liga, 6 trofi Copa del Rey, 7 gelar juara Piala Super Spanyol, 4 trofi juara Liga Champions, 3 trofi juara Piala Super Eropa, dan 3 trofi Piala Dunia Antarklub, jadi bukti kebesaran pemain 36 tahun tersebut.

Iniesta bahkan menjadi pahlawan keberhasilan Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 lewat gol tunggalnya ke gawang Belanda di laga final.

Sebagai pemain yang meninggalkan begitu banyak legacy bagi sepak bola dunia, Andres Iniesta tentu menjadi role model bagi banyak pesepak bola muda, termasuk Evan Dimas di Indonesia, yang mengakui bahwa permainannya terinspirasi dari gelandang yang tak terlupakan bagi penikmat La Liga di seluruh dunia. Namun, siapa yang justru menjadi role model bagi Iniesta ketika dirinya masih muda? Apakah mantan pemain Barcelona?

Video Populer

Foto Populer