Duel Kontra Real Mallorca Jadi Laga Comeback Luis Suarez Bersama Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 08 Jun 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 08 Jun 2020, 05:30 WIB
Pemain Negatif Corona, Barcelona Mulai Jalani latihan
Pemain Barcelona, Luis Suarez, saat mengikuti latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Sant Joan Despi, Jumat (8/5/2020) waktu setempat. Barcelona kembali menjalani latihan usai seluruh pemain tim utama dinyatakan negatif COVID-19. (AFP/Miguel Ruiz)

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, telah sembuh dari cedera lutut. Suarez bakal menandai comeback-nya bersama El Barca saat bersua Real Mallorca pada laga pekan ke-28 La Liga di Iberostar Estadi, 13 Juni 2020.

Penyerang Timnas Uruguay itu mengalami cedera lutut ketika Barcelona bersua Atletico Madrid, pada laga Piala Super Spanyol, 9 Januari lalu. Awalnya, Luis Suarez dikabarkan harus menepi hingga akhir musim ini akibat cedera tersebut.

Namun, ditundanya kompetisi akibat pandemi virus corona sejak Maret lalu, membuat Suarez bisa fokus memulihkan cederanya. Kini, kondisi mantan striker Liverpool itu telah sepenuhnya pulih.

Dia pun berpeluang tampil saat Barcelona berhadapan dengan Real Mallorca. Duel tersebut bakal menjadi laga perdana sang penyerang, setelah sempat absen selama 147 hari.

"Luis Suarez siap untuk kembali tampil. 147 hari setelah menjalani operasi, striker Timnas Uruguay itu telah mendapatkan izin dari tim medis klub untuk kembali bermain," bunyi pernyataan resmi El Barca.

"Dia akan menjadi bagian dari skuat Barcelona untuk kembali beraksi pada 13 Juni pukul 10 malam CEST untuk menghadapi Real Mallorca," lanjut pernyataan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Cedera Paha

Pemain Negatif Corona, Barcelona Mulai Jalani latihan
Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat mengikuti latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Sant Joan Despi, Jumat (8/5/2020) waktu setempat. Barcelona kembali menjalani latihan usai seluruh pemain tim utama dinyatakan negatif COVID-19. (AFP/Miguel Ruiz)

Sementara itu, Lionel Messi dikabarkan mengalami cedera di paha kanannya. Akibatnya, Messi menjalani latihan secara terpisah untuk bisa memulihkan cederanya.

Meski begitu, kapten Timnas Argentina itu dipastikan dapat tampil pada pertandingan kontra Real Mallorca di Iberostar Estadi.

"Kapten Barca mengalami cedera ringan di otot paha kanannya. Jumat (5/6/2020) dia sudah melakukan pencegahan semua risiko jelang laga perdana La Liga yang tinggal delapan hari lagi. Dia diharapkan dapat kembali tampil dalam beberapa hari mendatang," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Kehadiran Lionel Messi dan Luis Suarez meningkatkan kepercayaan diri Barca untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen. Saat ini, Los Cules mendulang 58 poin, unggul dua angka atas Real Madrid di urutan kedua.

Sumber: SPORT

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓