Sukses


Abaikan Cristiano Ronaldo, Mantan Dokter Real Madrid Sebut Gareth Bale Atlet Terbaik

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo disebut-sebut sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia. Bukan hanya punya skill istimewa, Ronaldo juga memiliki fisik yang bugar dan sangat prima. 

Cristiano Ronaldo bahkan mampu menjaga kondisi fisiknya secara mengesankan hingga usia 35 tahun. Kebugarannya tak kalah dengan pemain-pemain yang lebih muda. 

Namun, di mata mantan dokter Real Madrid, Jesus Olmo, Ronaldo ternyata bukan atlet terbaik yang dilihatnya di Los Blancos. Menurut Olmo, Gareth Bale merupakan atlet yang lebih baik daripada CR7. 

"Mungkin atlet terbaik yang pernah saya lihat adalah Bale. Gareth Bale adalah atlet yang alamiah yang bisa cocok untuk olahraga apa pun," kata mantan dokter Real Madrid asal Portugal, Jesus Olmo, seperti dilansir The Sun, Kamis (11/6/2020). 

"Dia punya skill atletik yang luar biasa. Saya juga bisa skill tekniknya juga hebat. Dia orang yang paling membuat saya terkesan di semua aspek," imbuh Olmo. 

Olmo juga mengatakan fans Real Madrid belum bisa melihat sisi terbaik dari Bale selama di Spanyol karena pemain asal Wales itu kerap direcoki cedera. 

Sebaliknya, Cristiano Ronaldo menjelma menjadi pujaan publik Santiago Bernabeu karena berkontribusi penting meraih banyak trofi selama sembilan tahun di sana, sebelum menerima pinangan dari Juventus pada musim panas 2018.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Disiplin Berlatih

Meskipun menurut Olmo Bale yang terbaik selama di Real Madrid, Cristiano Ronaldo membuktikan sangat jago menjaga kondisi fisiknya. Bahkan, setelah masa lockdown selama tiga bulan karena wabah virus corona, Ronaldo mampu kembali dengan fisik yang lebih prima. 

Ia dikenal punya komitmen tinggi dalam berlatih. Testimoni tentang etos kerja Ronaldo dalam berlatih disuarakan bukan hanya oleh pemain Juventus dan Real Madrid, tapi juga mantan rekan setimnya di Manchester United. 

Ronaldo juga pemain yang tidak segan menambah porsi latihan demi mendapatkan kondisi fisik yang ideal. Belum lama ini ia dikabarkan datang ke tempat latihan Juventus empat jam lebih awal supaya benar-benar fit menghadapi bergulirnya kembali kompetisi di Italia pada bulan ini. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer