Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik Sevilla saat Bungkam Real Betis 2 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Jakarta - La Liga memulai lanjutan musim 2019/2020 pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB. Sebagai pembuka setelah kompetisi ditunda akibat pandemi VIrus Corona Covid-19, ada duel Seville Derby antara Sevilla melawan Real Betis yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan.

Klub-klub terbaik Negeri Matador bakal melakoni pekan ke-28 kompetisi. Tidak seperti Italia, Liga Spanyol tetap bermain di tengah hari, kendati benua Eropa sudah memasuki musim panas.

Pimpinan klasemen sementara La Liga, Barcelona bakal bertamu ke markas Real Mallorca. Sementara pesaing terdekat Real Madrid menjamu Eibar.

Pada laga pembukaan ini, Sevilla meraih hasil positif. Bermain di kandang sendiri, anak asuk Julen Lopetegui itu menang dengan skor 2-0 atas tamunya Eibar.

Babak pertama kedua tim bermain imbang. Lucas Ocampos hampir membuka gol pada menit ke-9. Namun sayang tendangannya masih membentuk gawang. Hingga pelutin tanda berakhirnya babak, tidak ada gol sama sekali pada babak ini.

Permainan mulai memanas ketika babak kedua baru memulai. Pemain Real Betis, Emerson, mendapatkan kartu kuning 3 menit setelah babak kedua dimulai. Real betis kembali mendapatkan kartu kuning pada menit ke-54. Kali ini Marc Bartra yang diganjar kartu peringatan tersebut dan Sevilla mendapatkan tendangan penalti.

Lucas Ocampos tiak menyia-nyiakan pelung tersebut. Ia membuka keunggulan dengan tendangannya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang dari Joel Robles.

Enal menit berselang, Fernando menggandakan keunggulan Sevilla dan Lucas Ocampos berkontribusi sebagai pemberi assist. Skor 2-0 bertahan sampai menit akhir pertandingan.

Berkat kemenangan ini Sevilla meraih 50 dan menguatkan posisinya di 3 besar klasemen sementara. Sedangkan Real Betis tetap dengan 33 poin. Untuk lebih lengkapnya, berikut statistik Sevilla vs Real Betis.

Video Populer

Foto Populer