Rumor ke Manchester United Masih Menggema, Saul Niguez Fokus untuk Atletico Madrid

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Jun 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 13 Jun 2020, 20:15 WIB
Gol Saul Niguez Bawa Atletico Madrid Hajar Liverpool
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020). Atletico Madrid menang tipis atas Liverpool 1-0. (AP Photo/Bernat Armangue)

Bola.com, Jakarta - Bola.net - Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez, sering dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Walau demikian, ia menegaskan dirinya tidak memiliki niat untuk meninggalkan Wanda Metropolitano pada musim depan.

Pada 2017, Saul Niguez mengikat janji setia dengan Atletico Madrid dalam bentuk kontrak berdurasi sembilan tahun. Namun, itu tidak membuat pemberitaan soal kepindahannya ke Old Trafford berhenti seketika.

Manchester United dikabarkan masih membutuhkan tenaga baru untuk sektor tengahnya walaupun baru saja membawa Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon Januari lalu. Mungkin, Saul diproyeksikan sebagai pengganti Paul Pogba.

Sebagaimana yang diketahui, pria asal Prancis itu pernah mengutarakan keinginannya meninggalkan Manchester United untuk kedua kalinya. Real Madrid dan Juventus disebut-sebut sebagai tujuannya.

Bukan tidak mungkin, Saul Niguez akan menjadi antisipasi jika The Red Devils kehilangan Pogba.

 

2 dari 4 halaman

Kesetiaan Saul Niguez

saul niguez
Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez merayakan gol ke gawang Las Palmas pada laga La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (17/12/2016). (AFP/Javier Soriano)

Setelah lama diam, Saul Niguez akhirnya angkat bicara perihal kabar yang mengaitkan dirinya dengan Manchester United. Dengan tegas, ia mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Wanda Metropolitano musim depan.

"Saya melihat banyak hal di Instagram ataupun surat kabar yang anda rilis, tapi saya belum mendengarkan apapun dari klub," buka Saul kepada Radio Marca.

"Saya sedang fokus menyelesaikan musim ini, mencapai tujuan dan kemudian memimpikan Liga Champions. Saya memiliki kontrak berdurasi panjang, yang saya tanda tangani karena ingin bertahan di sini. Saya tidak masalah untuk bertahan sebab keluarga saya ada di sini, ini adalah rumah saya," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Tidak Membantah Rumor

Atletico Madrid Vs Osasuna
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Osasuna pada laga La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (14/12). Atletico menang 2-0 atas Osasuna. (AFP/Cristina Quicler)

Kendati demikian, Saul Niguez mengaku bahwa semuanya masih bisa terjadi dalam bursa transfer. Itulah mengapa dirinya enggan berbicara kepada publik dan menampik semua rumor yang makin liar.

"Orang-orang berkata, 'keluarlah dan bantah kabar itu', tapi bila Anda membantahnya dan sesuatu terjadi, Anda bakal terlihat buruk," lanjut Saul lagi.

"Saya hanya ingin bermain dan apa yang seharusnya terjadi akan terjadi. Saya hanya fokus membantu Atletico meraih target, yakni empat besar, dan kemudian mencoba untuk meraih target yang paling diinginkan setiap musim," tutup Saul.

Saul berpeluang untuk dimainkan saat Atletico beraksi lagi pada Minggu (14/6/2020). Pada laga pekan ke-28 La Liga, skuat besutan Diego Simeone tersebut akan bertemu dengan Atheltic Bilbao di San Mames Stadium.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 13/6/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek