MOTION GRAFIS: Data dan Fakta La Liga Jelang Barcelona Vs Mallorca

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 13 Jun 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2020, 16:00 WIB

Bola.com, Barcelona Pemimpin klasemen Barcelona akan main tandang melawan peringkat 18 Real Mallorca pada pekan ke-28 La Liga 2019/20, Minggu (14/6/2020). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan antara juara bertahan melawan tim promosi ini.

Setelah La Liga dimulai, klub Barcelona mungkin menjadi salah satu klub yang ditunggu. Tak hanya memiliki tiki-taka yang apik, klub tersebut juga memiliki para pemain potensial yang dapat menunjang suatu kemenangan dalam pertandingan.

Tidak hanya itu, sang mega bintang Lionel Messi layak ditunggu penampilannya. Para pecinta La Liga dan sepak bola lainnya juga rasanya rindu melihat Lionel Messi membawa bola dilapangan hijau, apalagi kepandaiannya dalam mencetak gol yang menakjubkan.

Dinilai subur di Barcelona, Lionel Messi rupanya juga memiliki statistik menarik ketika melawa Mallorca. Salah fakta yang menarik adalah, ia mampu mencetak hattrick dalam pertandingannya yang terakhir saat melawan Mallorca pada (8/12/19). Dalam laga terakhirnya tersebut, Barcelona menjadi unggul dengan skor 5-2 atas Mallorca.

Lionel Messi juga tercatat telah mencetak 14 gol dalam 8 pertandingannya bersama Mallorca. Nantinya duet antara Lionel Messi dan Luis Suarez juga sangat dinanti, karena sebelumnya Luis Suarez dikabarkan belum bisa mengikuti pertandingan akibat cidera. Namun sang pelatih Quique Setien, mengonfiirmasi jika keduanya bisa tampil dalam pertandingan pembuka La Liga nanti.

Untuk klasmen sementara, Barcelona masih berada dipuncak klasmen dengan mengoleksi 58 poin, sedangkan Mallorca sendiri berada di posisi 18 belas dengan mengoleksi 25 point, Berikut adalah Data dan Fakta La Liga antara Barcelona melawan Real Mallorca.