VIDEO: Melihat Sekilas New Normal di La Liga

Oleh Okie Prabhowo pada 14 Jun 2020, 08:40 WIB
Diperbarui 14 Jun 2020, 08:40 WIB

Bola.com, Spanyol - La Liga 2019-2020 kembali bergulir setelah sempat dihentikan karena pandemi COVID-19. Terdapat beberapa hal baru atau kini disebut new normal yang tampak terjadi di kompetisi kasta tertinggi di Spanyol tersebut.

Salah satu new normal yang terjadi adalah ditiadakannya salaman antara pemain kedua tim. Lalu, tidak adanya foto tim sebelum pertandingan, seperti dilansir Guardian. Laga diawali dengan mengheningkan cipta untuk menghormati para korban penyakit COVID-19.

Semua pertandingan juga digelar tanpa kehadiran suporter. Alhasil, suporter melakukan kegiatan menonton bareng. Contohnya suporter Barcelona yang mengadakan nobar di salah satu klub di Catalan. Semua suporter menggunakan masker dan duduk dengan jarak tertentu. Mereka tetap lakukan protokol physical distancing, seperti dalam sebuah foto yang terdapat di AFP.

Para pemain cadangan juga tampak duduk dengan jarak tertentu satu sama lain. Mereka tidak menempati bangku cadangan tetapi justru duduk di tribun penonton. Hal itu yang tampak dalam pertandingan perdana La Liga yang kembali bergulir, Sevilla vs Real Betis, dan juga saat pertandingan Granada vs Getafe.

Meski demikian, pertandingan La Liga masih cukup menarik berlangsung. Barcelona tetap menjadi tim kuat dengan baru saja menang besar atas Mallorca dengan skor 4-0 di Iberostar Estadi pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Barcelona memang memulai pertandingan dengan super kencang. Menit ke-2, tim asuhan Quique Setien bahkan sudah mencetak gol lewat kontribusi Arturo Vidal. Kemudian Lionel Messi memberikan assist untuk gol Martin Braithwaite pada menit ke-37. Dia kembali memberikan umpan matang untuk gol Jordi Alba menit ke-79. Lalu, pada penghujung laga, Messi melengkapi kemenangan tim setelah memanfaatkan assist Luis Suarez yang bermain dari bangku cadangan.

Untuk tahu secara sekilas seperti apa new normal di La Liga, kalian bisa menyaksikannya dalam video singkat di atas.