Sukses


Tampil Ganas Vs Real Mallorca, Lionel Messi Ukir Rekor Baru

Bola.com, Mallorca - Lionel Messi mengukir rekor baru setelah Barcelona menghancurkan Real Mallorca pada lanjutan La Liga di Iberostar Stadium, Minggu (14/6/2020). La Pulga menjadi pencetak gol pamungkas Barcelona di injury time. 

Gol Lionel Messi tersebut tepatnya tercipta pada menit ke-90+3. Tiga gol lain El Barca disumbangkan oleh Arturo Vidal (2'), Martin Braithwaite (37'), dan Jordi Alba (79'). Kemenangan besar itu memastikan Barcelona masih bercokol di puncak klasemen sementara La Liga. 

Bagi Messi, torehan golnya pada laga melawan Real Mallorca itu merupakan pundi-pundi golnya ke-20 di La Liga musim ini. Catatan itu menghadirkan rekor bagi pemain asal Argentina tersebut. 

Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan minimal 20 gol selama 12 musim beruntun. Rekor lama yang dipecahkan Messi juga atas namanya sendiri. Kini, ia mempertajam rekor tersebut.

Lionel Messi memperkukuh posisinya sebagai top scorer La Liga musim ini. Ia unggul enam gol atas peringkat kedua, yang ditempati striker Real Madrid, Karim Benzema. 

Bukan hanya bercokol di atas untuk urusan mencetak gol, Lionel Messi juga perkasa dalam urusan menyumbangkan assist. Koleksi assistnya musim ini telah bertambah menjadi 14.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pelatih Barcelona Puas

Barcelona kini unggul lima poin atas pesaing terdekatnya, Real Madrid. Margin tersebut kemungkinan terpangkas lagi karena El Real baru bermain pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB, melawan Eibar. 

Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengatakan setelah laga sangat puas melihat timnya bermain apik pada laga perdana setelah liga dihentikan akibat pandemi virus corona. 

"Ada beberapa hal yang ingin ditingkatkan. Tapi saya puas dengan laga yang kami jalani. Kami bermain efektif, kami juga bagus dalam penguasaan bola," kata Setien. 

"Setelah laga tak bermain, kami bisa saja kehilangan irama permainan. Tapi, ini awal yang bagus menghadapi sprint 10 laga tersisa," imbuh Setien. 

Sumber: Mirror 

 

Video Populer

Foto Populer