Sukses


Girangnya Martin Braithwaite Cetak Gol Perdana Bersama Barcelona

Bola.com, Barcelona - Martin Braithwaite berhasil menyumbangkan satu gol saat Barcelona meraih kemenangan 4-0 atas Real Mallorca. Braithwaite pun mengaku senang bisa mencetak gol perdana bersama Barca.

Menjalani pertandingan pekan ke-28 La Liga di Iberostar Estadi, Sabtu (14/6/2020), Martin Braithwaite tampil sejak menit awal. Dia menempati pos di lini depan Barcelona bersama Antoine Griezmann dan Lionel Messi.

Pemain berusia 29 tahun itu pun tampil cukup baik. Berdasarkan statistik di Whoscored, Braithwaite melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, dan akurasi umpan yang mencapai 73 persen.

Pemain asal Denmark itu pun berhasil mencetak gol kedua Barcelona pada menit ke-37. Umpan Jordi Alba mampu dituntaskan Martin Braithwaite menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Blaugrana pun menutup laga dengan kemenangan empat gol tanpa balas. Ketiga gol Barcelona lainnya dicetak Arturo Vidal pada menit kedua, Jordi Alba menit ke-79, dan Lionel Messi menit ke-90+2.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Gol Perdana

Bagi Martin Braithwaite, itu adalah golnya yang perdana bersama El Barca, setelah ditebus dari Leganes pada Februari 2020. Dia didatangkan diluar bursa transfer, karena Barcelona mengalami krisis di lini depan.

"Luar biasa mencetak gol pertama saya untuk Barcelona. Tetapi lebih penting untuk memulai kembali musim dengan kemenangan," ujar Braithwaite.

"Kami senang dengan hasilnya, tetapi kami harus terus bermain seperti ini dan memenangkan pertandingan," tuturnya.

Hasil ini membuat Barcelona kukuh berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 61. Mereka unggul lima poin atas Real Madrid di peringkat kedua, dan baru menjalani 27 laga.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer