Sukses


Marcelo Berlutut untuk Mendiang George Floyd dan Serukan Black Lives Matter

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Marcelo, menyumbangkan satu gol saat timnya menang 3-1 atas Eibar. Pemain Timnas Brasil itu merayakan gol ke gawang Eibar dengan cara berlutut, untuk menghormati mendiang George Floyd.

George Floyd merupakan warga kulit hitam Amerika Serikat yang meninggal dunia di tangan seorang anggota polisi Minneapolis, Derek Chauvin, 24 Mei lalu. Dia ditangkap karena diduga menggunakan uang palsu ketika berbelanja di sebuah swalayan.

Floyd diringkus dengan cara lehernya ditekan dengan lutut oleh Chauvin karena dianggap melawan petugas. Mengalami tindakan kekerasan selama lebih dari delapan menit, George Floyd dinyatakan meninggal dunia pada usia 46 tahun.

Kematian Flyod menimbulkan kemarahan warga Amerika Serikat dan dunia. Demo besar-besaran menuntut keadilan untuk George Floyd terjadi di Amerika Serikat dan sejumlah negara.

Kampanye solidaritas anti-rasisme, Black Lives Matter, juga ikut digaungkan dalam setiap aksi unjuk rasa. Aksi solidaritas tersebut juga merembet hingga ke sepak bola.

Sejumlah pesepak bola hingga klub ikut menyerukan Black Lives Matter. Teranyar, Marcelo turut mendukung gerakan tersebut ketika Real Madrid bersua Eibar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berlutut untuk George Floyd dan Black Lives Matter

Menjamu Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano pada laga pekan ke-28 La Liga, Minggu (15/6/2020), Marcelo berhasil mencetak gol pada menit ke-37. Bola hasil tembakan keras kaki kiri Marcelo menghujam deras gawang Eibar.

Selepas mencetak gol, pemain berusia 32 tahun tersebut langsung berlutut. Dia menundukkan kepalanya dan bertumpu dengan lutut kiri, sedangkan tangan kanannya mengepal ke udara.

Real Madrid pun menyudahi laga kontra Eibar dengan kemenangan 3-1. Dua gol Madrid lainnya dicetak Toni Kroos pada menit ke-4 dan Sergio Ramos menit ke-30. Sementara itu, Eibar hanya bisa membalas lewat aksi Pedro Bigas menit ke-60.

Sumber: beIN Sport

Video Populer

Foto Populer