Sukses


Luka Modric: Real Madrid Kangen Gol dan Karakter Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menyebut timnya merindukan gol dan karakter Cristiano Ronaldo. Menurutnya, sosok Ronaldo mampu memotivasi pemain Madrid untuk memetik kemenangan.

Kapten Timnas Portugal itu berseragam El Real dari 2009 sampai 2018. Selama sembilan musim membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 450 gol dan 131 assist dari 438 pertandingan di seluruh ajang.

Jumlah tersebut membuat Ronaldo menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Real Madrid. Dia unggul 127 gol atas legenda El Real, Raul Gonzalez, yang berada di peringkat kedua.

Berkat peran penting Cristiano Ronaldo, Los Blancos berhasil merengkuh 15 titel juara, beberapa di antaranya adalah dua trofi La Liga dan Copa del Rey, empat gelar Liga Champions, serta tiga titel juara Piala Dunia Antarklub.

Setelah menorehkan tinta emas bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus. Ronaldo resmi bergabung dengan Juve pada 10 Juli 2018 dengan nilai transfer yang mencapai 100 juta euro.

Kepergian CR7 meninggalkan lubang besar di lini depan Real Madrid. Alhasil, Madrid kesulitan bersaing dalam memperebutkan titel juara.

Pada musim lalu, Los Blancos hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga, kandas pada semifinal Copa del Rey, terhenti pada 16 besar Liga Champions, dan runner-up Piala Super Eropa. Satu-satunya titel juara yang didapat Madrid adalah Piala Dunia Antarklub.

Memasuki musim ini, Real Madrid sempat kesulitan dalam persaingan memburu titel juara. Namun perlahan, mereka mampu bangkit dan masih berpeluang meraih trofi La Liga serta Liga Champions.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Merindukan Cristiano Ronaldo

Meski begitu, Madrid merindukan sosok Cristiano Ronaldo. Kehadiran Ronaldo mampu memotivasi pemain El Real untuk meraih kemenangan.

"Berbicara tentang pemain tampaknya sepele bagi saya, dia adalah yang terbaik. Kami merindukan gol dan karakter Cristiano di Real Madrid," ujar Luka Modric.

"Cristiano selalu ingin menang, dia memotivasi kami dan membuat kami bereaksi. Sebagai seseorang, maka dia memiliki nilai 10. Dia memiliki hati yang besar dan selalu siap membantu mereka yang membutuhkan," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer