Sukses


VIDEO: Terakhir Kali Barcelona Kalah dari Leganes di La Liga

Bola.com, Leganes - Barcelona akan menghadapi Leganes pada pekan ke-29 La Liga 2019-2020 di Camp Nou pada Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. Blaugrana pernah takluk dari Leganes du tahun silam.

Barcelona terakhir kali kalah dari Leganes pada akhir September 2018. Saat itu, Lionel Messi, dkk. takluk 1-2 di Estadio Municipal de Butarque, kandang Leganes, pada pekan keenam La Liga 2018-2019.

Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-12 berkat gol fantastis dari Philippe Coutinho setelah ia menerima umpan dari Messi. Namun, mimpi buruk Barcelona hadir pada babak kedua.

Leganes menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui Nabil El Zhar. Sang pemain bernomor punggung 10 tersebut menjebol gawang Ter Stegen via sundulan. Semenit berselang, Oscar Rodriguez memanfaatkan kesalahan Gerard Pique, yang berujung tendangan mengoyak jala El Barca.

Pelatih Leganes, Mauricio Pellegrino mengaku terkejut dengan penampilan anak asuhnya. Saat Nabil El Zhar mencetak gol penyeimbang, ia sempat berharap hasil maksimal adalah seri.

"Namun justru kami bisa mencuri kelemahan mereka, lalu memanfaatkan momentum, dan ternyata itu menjadi kenyataan. Kami menang karena totalitas para pemain di lapangan. Sungguh tak mudah tiga angka ini," jelas Mauricio Pellegrino kala itu.

Salah satu fakta dari pertandigan tersebut yaitu Leganes menjadi satu di antara dua tim yang mampu menekuk Barcelona dan Real Madrid pada 2018 di seluruh kompetisi. Sebelumnya, Espanyol sudah menekuk dua raksasa tersebut pada periode 2018, seperti dilansir Opta.

Selain itu, sebelum kalah kontra Leganes, Barcelona tak terkalahkan dalam 13 laga tandang kontra tim asal Madrid di pentas La Liga, yakni dengan hasil 11 kemenangan dan 2 kali imbang.

Video Populer

Foto Populer