Sukses


VIDEO: 3 Rekor Baru yang Bisa Diraih Lionel Messi Bersama Barcelona di Sisa Pertandingan La Liga Musim Ini

Bola.com, Jakarta La Liga akhirnya resmi bergulir lagi. Kompetisi sepak bola papan atas di Spanyol itu sebelumnya sempat terhenti sejak bulan Maret lalu karena pandemi virus Corona. Juara bertahan Barcelona tentunya sudah siap untuk tampil di atas lapangan. Dengan demikian, para pecinta sepak bola bisa kembali melihat Lionel Messi beraksi. Salah satu peluang rekor yang bisa diraih Messi ialah meraih trofi Pichichi yang ke - 7 dalam karirnya. 

Lionel Messi sudah menyamai rekor Telmo Zarra sebagai pemain yang paling banyak memenangkan trofi Pichichi. Keduanya sama-sama mengoleksi enam trofi.Messi menyamai rekor legenda Athletic Bilbao itu pada musim lalu setelah finis sebagai pencetak gol terbanyak La Liga untuk keenam kalinya dalam kariernya.

Sekarang setelah mencetak 19 gol di liga musim ini, Messi berpeluang memenangkan trofi Pichichi untuk kali ketujuh.Pesaing terdekat bintang Barcelona itu adalah Karim Benzema dengan 14 gol. Pemain Real Madrid itu baru mencetak dua gol dalam 11 pertandingan La Liga terakhirnya. 

Adapun rekor lain yang bisa Messi pecahkan di sisa musim ini ialah menjadi pencetak gol penalti terbanyak. Cristiano Ronaldo adalah pemegang rekor gol penalti terbanyak di La Liga saat ini setelah mencetak 61 gol dari 71 kesempatan untuk Real Madrid antara 2009 dan 2018. Hal itulah yang membuat para penggemar menjulukinya sebagai 'Penaldo'. Tapi mungkin rekor itu bisa segera berpindah tangan. Sebab, Messi hanya terpaut enam gol penalti dari jumlah yang ditorehkan Ronaldo.

Kapten Barcelona itu menambah koleksi gol penaltinya menjadi 55 musim ini setelah mencetak tiga gol dari titik putih melawan Levante, Celta Vigo dan Real Sociedad. Dan meski peluang untuk menyamai catatan Ronaldo sampai akhir musim sangat kecil, tidak ada yang mustahil dalam sepakbola. Berikut 3 rekor yang dapat Lionel Messi raih musim ini di La Liga.

Video Populer

Foto Populer