Sukses


Takefusa Kubo: Dulu Membobol Bhayangkara FC, Kini Menghadapi Barcelona

Bola.com, Jakarta - Dua tahun lalu, Takefusa Kubo masih menghadapi lawan selevel Bhayangkara FC. Roda kehidupan berjalan cepat untuknya. Pada musim ini, karier gelandang asal Jepang itu melonjak signifikan.

Takefusa Kubo masih bermain untuk FC Tokyo ketika beruji coba melawan Bhayangkara FC pada 27 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dalam rangka peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Jepang.

Kubo yang masuk di babak kedua, menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-2 yang diraih FC Tokyo atas Bhayangkara FC. Ketika itu, usianya masih 16 tahun.

Setahun berselang, Kubo dipinang oleh raksasa Spanyol, Real Madrid. Pemain kelahiran 4 Juni, 2001 itu didapatkan dengan gratis dan diganjar kontrak selama lima tahun.

Di negaranya, Kubo dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Jepang. Kemiripan dari permainan dan postur tubuh membuatnya disamakan dengan bintang Barcelona tersebut.

Belum lagi, Takefusa Kubo pernah berguru di Akademi Barcelona, La Masia pada 2011-2015. Namun, sanksi FIFA karena melanggar regulasi perekrutan pemain muda membuatnya dilepas oleh tim berjulukan Blaugrana tersebut.

Video

2 dari 3 halaman

Dipinjamkan ke Real Mallorca

Sadar Takefusa Kubo akan susah mendapatkan tempat utama pada musim ini, Real Madrid meminjamkannya ke Real Mallorca. Pemain bernomor punggung 26 ini mampu merebut tempat di tim inti dengan mengumpulkan 25 penampilan dan mencetak tiga gol.

Dari 25 laga tersebut, 14 di antaranya dijalani Kubo sebagai starter. Torehan yang menjanjikan bagi pemain seusianya.

Teraktual, Kubo bermain penuh ketika Mallorca menghadapi Barcelona pada partai pertama La Liga setelah dihentikan akibat pandemi virus corona. Sayang, tim yang dibelanya tersebut kalah telak 0-4.

Kemungkinan besar, Kubo akan kembali dipinjamkan Real Madrid untuk musim depan. Dengan masih adanya Eden Hazard, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Marco Asensio, akan sulit membuatnya membukukan penampilan secara reguler.

3 dari 3 halaman

Profil Takefusa Kubo

  • 2017-2019: FC Tokyo
  • 2019: Real Madrid
  • 2019-2020: Real Mallorca

Statistik Takefusa Kubo di La Liga 2019-2020

  • Tampil: 25 Pertandingan
  • Starter: 14 Laga
  • Gol: 3 Gol
  • Assist: 3 Assists

Video Populer

Foto Populer