Hasil Pertandingan La Liga Tadi Malam: Barcelona Menang, Perlebar Jarak dengan Real Madrid

Oleh Gregah Nurikhsani pada 17 Jun 2020, 08:20 WIB
Diperbarui 17 Jun 2020, 08:20 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, saat mencoba lepas dari kawalan pemain Leganes
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, saat mencoba lepas dari kawalan pemain Leganes di Camp Nou, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter Barcelona FC)

Bola.com, Jakarta - Barcelona sukses memperlebar poin dengan Real Madrid di klasemen La Liga Spanyol 2019-2020. Hasil itu didapatkan usai meraih kemenangan atas Leganes dalam pertandingan yang digelar tadi malam atau dini hari, Rabu (17/6/2020).

Dua gol kemenangan Barcelona masing-masing diciptakan oleh Ansu Fati di babak pertama dan Lionel Messi lewat eksekusi penalti pada babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Barcelona makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 64, unggul lima angka dari Real Madrid yang baru akan bermain pada Jumat (19/6/2020) dini hari WIB besok.

Sementara pada pertandingan lainnya, Espanyol makin sulit lolos zona degradasi. Sebab, menghadapi tuan rumah Getafe, tim asal Catalonia itu hanya sanggup meraih hasil imbang tanpa gol.

Nasib lebih parah dialami Real Mallorca. Usai dihajar Barcelona pada laga sebelumnya, mereka kembali menelan kekalahan atas Viallarreal dengan skor tipis 1-0.

Berikut ini hasil pertandingan La Liga tadi malam, termasuk kemenangan Barcelona atas Leganes yang memperlebar keunggulan poin atas Real Madrid di papan klasemen.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan La Liga Tadi Malam

ilustrasi logo la liga
Ilustrasi logo La Liga Spanyol. (dok. Google)

Getafe 0-0 Espanyol

Villarreal 1-0 Real Mallorca

  • 16' Carlos Bacca

Barcelona 2-0 Leganes

  • 42' Ansu Fati, 69' Lionel Messi (P)
3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓