Sukses


Quique Setien Ingin Ansu Fati Tampil Konsisten di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku puas dengan performa Ansu Fati saat timnya bersua Leganes pada laga pekan ke-29 La Liga. Meski begitu, Setien meminta Ansu untuk tampil lebih konsisten.

Menjamu Leganes di Camp Nou, Selasa (16/6/2020) malam waktu setempat, pemain berusia 17 tahun tersebut tampil sejak menit awal. Dia dipercaya menempati pos winger kiri.

Berdasarkan statistik di Whocored, Ansu Fati tampil cukup baik. Ansu mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran, empat dribel sukses, dan akurasi umpannya yang mencapai 91 persen.

Pesepak bola berpaspor Spanyol itu pun berhasil membobol gawang Leganes pada menit ke-42. Bola hasil sepakan mendatar kaki kanan Ansu Fati melesat mulus masuk ke gawang Leganes.

Namun pada menit ke-54, dia harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Luis Suarez. Quique Setien memutuskan untuk melakukan pergantian tersebut karena Ansu Fati merasakan sakit pada kakinya.

Sampai pertandingan berakhir, Barcelona mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Satu gol Los Cules lainnya dicetak Lionel Messi lewat eksekusi penalti pada menit ke-70.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Konsisten

Bagi Ansu Fati, itu adalah golnya yang keenam dari 25 pertandingan bersama Barcelona pada musim ini. Quique Setien berharap Ansu bisa terus tampil konsisten dan mencetak lebih banyak gol untuk El Barca.

"Kami ingin bermain dengan Ansu Fati, karena dia berlatih dengan sangat baik. Cedera yang dialaminya telah hilang. Saya bahagia untuknya," kata Quique Setien.

"Dia bermain dengan sangat baik. Tentu saja dia juga mencetak gol dan dia membuat lini pertahanan lawan kerepotan. Memang benar dia memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dia perlu mempunyai konsistensi yang belum dimiliki, mungkin akibat dari cedera itu," lanjutnya.

"Tetapi, dia bermain sangat baik dan kami tidak ingin mengambil risiko lebih jauh, karena dia sudah agak sakit pada babak pertama sehingga kami tidak ingin memperparah apa pun dan kami ingin merawatnya," tutur Setien.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer