Sukses


Siapa Bilang Lionel Messi Raja Penalti di La Liga? Anda Harus Melihat Rekor Fantastis Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi mencetak satu gol dari eksekusi penalti ke gawang Leganes. Pemain Barcelona kini menjadi salah satu pencetak gol penalti terbanyak di La Liga, tetapi torehannya masih kalah dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang kini sudah bermain di Juventus.

Lionel Messi dimainkan sejak menit awal saat Barcelona berjumpa Leganes, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. Pada duel pekan ke-29 La Liga 2019-2020 itu, Barcelona menang dengan skor 2-0 dari tamunya.

Bermain di Camp Nou, Barcelona sempat kesulitan mencetak gol di awal laga. Barcelona baru mencetak gol tiga menit sebelum jeda babak pertama lewat aksi Ansu Fati. Gol kelima pemain 17 tahun pada musim 2019-2020.

Di babak kedua, Barcelona terus melakukan serangan. Gol kedua pun hadir pada menit ke-69. Barcelona mendapat penalti setelah Lionel Messi dianggap dijatuhkan pemain Leganes. Messi dengan sempurna mengkonversi penalti.

Video

2 dari 3 halaman

Ronaldo Raja Penalti La Liga

Dikutip dari Opta, satu gol penalti ke gawang Leganes membuat Lionel Messi kini sudah mencetak 56 gol dari titik putih. Catatan ini membuat pemain berusia 32 tahun menyamai rekor legenda Real Madrid, Hugo Sanchez.

Catatan gol penalti unggul dari eks pemain Barcelona Ronald Koeman. Pria asal Belanda itu punya catatan 46 gol dari tendangan penalti. Lalu, ada legenda Valencia, Lyuboslav Penev, dengan 44 gol penalti.

Catatan gol penalti Lionel Messi memang cukup banyak, akan tetapi bukan yang paling banyak. Pemain asal Argentina masih kalah dari Cristiano Ronaldo. Sebelum pindah ke Juventus, Ronaldo telah mencetak 61 gol dari penalti.

Ronaldo masih menjadi raja gol penalti di La Liga, unggul lima gol dari Lionel Messi. Peluang Lionel Messi untuk melewati catatan ini sangat terbuka. Sebab, dia masih bermain di La Liga dan Ronaldo sudah pindah.

3 dari 3 halaman

Lionel Messi Lebih Sering Gagal

Cristiano Ronaldo pantas mendapat julukan raja penalti La Liga. Bukan hanya dari jumlah gol, dia juga punya rasio kesuksesan yang sangat baik. Pemain 35 tahun hanya 11 kali gagal menendang penalti di La Liga.

Sedangkan, Lionel Messi pernah 12 kali gagal mencetak gol dari titik putih di La Liga.

Sementara itu, satu gol ke gawang Leganes menegaskan bahwa Lionel Messi pemain paling penting di lini depan Barcelona. Sebab, sejauh ini dia telah mencetak 21 gol dan 14 assist hanya dari 24 laga La Liga.

Sumber asli: Opta, Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 17/6/2020)

Video Populer

Foto Populer