Kesulitan Membajak Donny van de Beek dari Ajax, Real Madrid Bisa Gaet 3 Wonderkid Berkelas Ini

Oleh Ario Yosia pada 18 Jun 2020, 09:50 WIB
Diperbarui 18 Jun 2020, 09:50 WIB
Donny Van De Beek
8. Donny Van De Beek - Satu lagi binaan Ajax Amsterdam yang layak disebut sebagai harapan baru sepak bola Belanda. Masih 22 tahun sudah mampu tampil stabil bersama klubnya musim lalu di ajang Liga Belanda maupun Liga Champions. (AFP/Filippe Monteforte)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid ingin mendatangkan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Pemain Belanda itu akan coba direkrut pada bursa transfer yang akan datang ini.

Van de Beek adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan di Eropa. Gelandang berusia 23 tahun itu sudah tampil mengesankan di Eredivisie bersama Ajax.

Los Blancos mengincar Van de Beek untuk memperkuat sektor lini tengah. Madrid sejatinya ingin mendatangkan Paul Pogba tetapi sangat sulit untuk memboyongnya dari Old Trafford.

Namun, untuk membajak Van de Beek ke Santiago Bernabeu juga bukan perkara yang mudah. Sangat banyak klub besar yang berminat kepada sang pemain termasuk Manchester United.

Beberapa waktu yang lalu, pihak Ajax melalui sang CEO, Edwin van der Sar, mengonfirmasi kabar ketertarikan Setan Merah. Van der Sar menyebut The Red Devils sangat tertarik memboyong gelandang berusia 23 tahun tersebut pada musim panas ini.

Real Madrid harus mencari alternatif lain apabila tidak berhasil mendatangkan Van de Beek. Ada tiga kandidat yang bisa disiapkan Los Blancos. Berikut ini daftarnya seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Nicolo Zaniolo

AS Roma Vs Torino
Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo, berebut bola dengan gelandang Torino, Sasa Lukic, pada laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (5/12). Roma kalah 0-2 dari Torino. (AFP/Filippo Monteforte)

Pemain berusia 20 tahun ini mencuri perhatian musim lalu dengan menjadi pemain Italia termuda yang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Champions. Dan sejak itu, dia menindaklanjutinya dengan performa impresif.

Meski Zaniolo mungkin tidak akan menjadi pilihan utama dalam daftar incaran Real Madrid, dia menawarkan ancaman gol. Sang gelandang bersedia mengambil risiko dan selalu mencari jalan ke depan menuju gawang.

Dalam beberapa hal, Zaniolo seperti Paul Pogba. Keduanya selalu maju ke depan dan tidak takut untuk menembak dari luar kotak penalti. Dia juga memiliki karakter, kekuatan dan kualitas.

3 dari 5 halaman

Fabian Ruiz

Inter Milan VS Napoli
Pemain Napoli, Fabian Ruiz, melakukan selebrasi usai membobol gawang Inter Milan pada laga semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (12/2/2020). Inter Milan takluk 0-1 dari Napoli. (AP/Antonio Calanni)

Fabian sudah membuktikan dirinya di Serie A sebagai salah satu pemain terbaik di liga setiap minggu. Performanya yang bagus membuatnya diminati banyak klub termasuk Barcelona, Real Madrid dan Liverpool.

Agen Fabian, Alvaro Torres, sudah mengkonfirmasi minat Real Madrid untuk merekrut pemain internasional Spanyol tersebut pada musim panas ini. Dan seandainya Los Blancos tidak jadi merekrut Paul Pogba, mereka mungkin akan fokus untuk merekrutnya.

Meski hanya berhasil mencetak dua gol dan assist untuk Napoli, dia sangat menentukan dalam membantu pemain depan menerima bola di sepertiga akhir. Fabian sering memulai serangan dengan operannya yang akurat.

Gelandang 24 tahun ini memiliki potensi untuk menjadi pemain kunci bagi tim nasional Spanyol dan klub besar La Liga suatu hari nanti.

4 dari 5 halaman

Kai Havertz

Kai Havertz
Gelandang remaja Bayer Leverkusen Kai Havertz. (AP Photo/Marius Becker)

Pemain berusia 21 tahun ini adalah salah satu harapan besar Jerman di masa depan. Dia juga sudah dianggap sebagai calon pemenang Ballon d'Or

Havertz dianggap sebagai pemain yang lengkap karena kemampuannya yang serbabisa. Ini memungkinkan sang pemain untuk mengambil beberapa posisi di lini serang.

Reputasi Havertz melejit pada musim lalu setelah mencetak 20 gol di semua kompetisi. Ia juga membuat tujuh assist sehingga Leverkusen bisa finis pada posisi keempat di Bundesliga.

Havertz juga memiliki start yang bagus pada kompetisi Bundesliga musim ini. Dia mencetak tiga gol dalam lima pertandingan yang dijalani Leverkusen.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/6/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓