Sukses


Eks Pemain Barcelona: Cristiano Ronaldo Tidak Pernah Membuat Saya Benar-benar Menderita

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Dani Alves mengakui bahwa Cristiano Ronaldo adalah lawan paling sulit yang pernah dihadapinya. Namun, pemain Ronaldo tidak pernah membuat Dani Alves menderita saat berjumpa di lapangan.

Dani Alves punya karir gemilang di sepak bola Eropa. Namanya mencuat saat membela Sevilla. Dua gelar juara Liga Europa diraih bersama Sevilla. Setelah itu, karirnya kian melejit bersama Barcelona.

Puluhan gelar diraih Dani Alves sebagai pemain Barcelona. Selama delapan musim membela klub asal Catalan, dia enam kali meraih juara La Liga dan tiga kali menjadi juara Liga Champions.

Gelar juara seolah tidak pergi jauh dari Dani Alves. Ketika memutuskan pindah ke Juventus maupun PSG, dia juga meraih gelar. Satu gelar Serie A dan Ligue 1 juga masuk dalam koleksi medali yang ada di rumah Dani Alves.

Bukan hanya punya banyak gelar, Dani Alves juga pernah berjumpa banyak pemain top. Ketika masih membela Barcelona, dia acap kali berjumpa Cristiano Ronaldo -kala itu masih membela Real Madrid- pada duel yang bertajuk El Clasico.

"Ronaldo tidak pernah membuat saya benar-benar menderita karena saya fokus, tetapi lawan paling sulit yang saya hadapi adalah Cristiano Ronaldo, tidak diragukan lagi," ucap Dani Alves dikutip dari Marca.

"Ronaldo adalah tipe lawan yang harus mendapatkan fokus 100 persen, jika kamu 99 persen dia akan menghancurkanmu dan akan membuatmu terlihat konyol," sambungnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Merasa Lebih Superior dari Ronaldo

Dani Alves sejatinya punya postur yang lebih kecil jika dibanding Cristiano Ronaldo. Secara fisik, dia mungkin kalah saat berduel. Akan tetapi, Dani Alves punya kecerdasaan dan kemampuan membaca permainan dengan baik.

Dalam beberapa momen Dani Alves memang mampu membuat repot Ronaldo. Bahkan, pemain asal Brasil ini mengakui jika dia merasa lebih superior dibanding Ronaldo ketika Barcelona dilatih Pep Guardiola.

"Ketika saya bersama Guardiola, saya pikir saya membuatnya lebih menderita daripada Ronaldo," kata pemain yang kini membela Sao Paolo tersebut.

Dani Alves pernah membela Juventus pada 2017/2018. Saat dia memilih pindah ke PSG, Cristiano Ronaldo datang ke Juventus. Mereka belum punya kesempatan untuk bermain di klub yang sama.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 18/6/2020)

Video Populer

Foto Populer