Sukses


VIDEO: Karim Benzema Lewati Rekor Gol Ferenc Puskas, Namun Masih Jauh dari Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Bola.com, Jakarta Karim Benzema mencetak dua gol saat Real Madrid mengalahkan Valencia dalam lanjutan La Liga, Kamis (18/6/2020). Sekarang, Benzema sudah melewati rekor legenda Real Madrid Ferenc Puskas dan berada di bawah Cristiano Ronaldo sebagai top skorer sepanjang masa El Real.

Gol pertama Benzema baru tercipta di menit ke-61 setelah memanfaatkan umpan Eden Hazard. Gol keduanya untuk Real Madrid terlahir di menit ke-86 setelah mendapat umpan terukur dari Marco Asensio.

"Itu merupakan gol yang hebat, untuk penempatan posisi dan penyelesaian akhir. Saya senang dengan gol yang dia cetak," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari Goal.

Dua gol itu membuat Benzema memecahkan rekor gol yang dicetak pemain legenda Real Madrid, Ferenc Puskas. Benzema yang membela Real Madrid sejak 2009 telah mencetak 243 gol dari 503 pertandingan.

Sementara Puskas mencetak 242 gol dari 262 pertandingan bersama Los Blancos. Pria kelahiran Hungaria itu memperkuat Real Madrid pada 1958 hingga 1966.

Benzema pertama kali datang ke markas Real Madrid pada 9 Juli 2009. Dia dibeli dari klub asal Prancis, Olympique Lyon dengan mahar 31,5 juta pound sterling.

Striker yang kini berusia 32 tahun itu mencetak gol pertamanya kala Real Madrid menang 5-0 atas Xerez CD di ajang La Liga 2009/10. Di pertandingan itu, Benzema mencetak satu gol di menit ke-82 dengan tembakan kaki kiri.

Selama membela Real Madrid, Benzema berhasil membantu timnya memenangkan lima gelar Liga Champions, dua trofi La Liga, dan dua piala Copa Del Rey.

Namun capaian Karim Benzema dan Ferenc Puskas masih jauh jika dibandingkan dengan rekor gol Cristiano Ronaldo di Real Madrid. CR7 sudah mencetak 451 gol dari semua kompetisi.

Video Populer

Foto Populer