Hanya Imbang lawan Sevilla, Pelatih Barcelona: Kami Frustrasi

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 20 Jun 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 20 Jun 2020, 20:00 WIB
Arturo Vidal
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal menendang bola saat berhadapan dengan Sevilla pada lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. (Dok. Twitter/FC Barcelona)

Barcelona - Barcelona tergelincir dalam persaingan La Liga. Pada Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, mereka gagal mengalahkan Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada pekan ke-30.

Pertandingan itu berakhir imbang tanpa gol. Padahal, Barcelona punya 10 peluang mencetak gol dan menguasai ball possession hingga 64 persen. Lionel Messi dan kawan-kawan juga memenangkan duel dengan lawan sebanyak 59 persen.

Hasil imbang itu membuat Barcelona masih berada di puncak klasemen La Liga dengan 65 poin. Namun mereka terancam karena Real Madrid, yang mengemas 62 poin, baru memainkan pertandingan pekan ke-30 pada hari Minggu (21/6/2020).

Kendati tergelincir di kandang Sevilla, pelatih Barcelona, Quique Setien masih percaya Barcelona bisa mempertahankan gelar La Liga. Namun, Setien menyebut timnya frustrasi.

"Khususnya di babak pertama. Pada saat itu ada rasa frustrasi," kata pelatih Barcelona berkebangsaan Spanyol tersebut, dikutip dari Marca.

 

2 dari 3 halaman

Doa Buruk untuk Real Madrid

Barcelona vs Sevilla
Bintang Barcelona, Lionel Mess mengontrol bola dibayangi pemain Sevilla dalam pertandingan pekan kedelapan kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020 di Camp Nou, Minggu (6/10/2019). Barcelona berhasil menang telak atas Sevilla dengan skor 4-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Setien juga berharap Real Madrid mengalami nasib serupa. Dia optimistis pasukan Zinedine Zidane bakal mengalami kegagalan mengamankan poin sehingga keunggulan Barcelona tetap terjaga.

"Saya rasa Real Madrid juga tidak akan memenangi semua pertandingannya. Kenyataannya adalah sekarang ini (perburuan gelar) tidak lagi tergantung kami, tapi ini bisa berubah," ujar Setien.

"Kami tahu kalau akan sulit memenangi setiap pertandingan, nyaris mustahil. Bukannya saya puas dengan satu poin, tapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali," katanya menambahkan.

Sumber: Marca 

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Defri Saefullah, Published 20/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga