Sukses


Alasan Pelatih Barcelona Memarkir Antoine Griezmann Melawan Sevilla

Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien kembali melakukan rotasi saat imbang 1-1 melawan Sevilla, Sabtu (20/6/2020). Kali ini, dia mencadangkan Antoine Griezmann dan memainkan Martin Braithwaite sebagai starter.

Dia membeberkan alasannya mencadangkan Antoine Griezmann di laga melawan Sevilla. Setien menyebut bahwa keputusannya di Barcelona itu murni karena masalah taktik.

Dini hari tadi, Barcelona bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan Stadium. Mereka menantang Sevilla di pertandingan Jornada ke 30 La Liga musim ini.

Pada laga itu, Setien memutuskan untuk mencadangkan Antoine Griezmann. Sebagai gantinya, ia memasang Martin Braithwaite sebagai starter.

Ketika diminta komentarnya terkait pencadangan Griezmann, Setien menjawabnya dengan santai. Ia menyebut bahwa pencadangan sang penyerang murni karena faktor taktik di Barcelona.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Butuh Kecepatan

Menurut Setien, Sevilla adalah lawan yang sangat sulit untuk ditembus pertahanannya. Untuk itu, ia membutuhkan penyerang dengan kecepatan tinggi, dan itulah alasannya memasang Martin Braith wait ketimbang Griezmann.

"Saya memutuskan memainkan Griezmann dari bangku cadnagan karena kami membutuhkan kecepatan Braithwaite di pertandingan ini," kata Setien kepada El Chiringuito.

Setien juga menyebut bahwa Braithwaite bukan satu-satunya penyerang yang ia pertimbangkan jadi starter pada laga itu.

Ia menyebut sempat mempertimbangkan Ansu Fati, namun ia kemudian memutuskan untuk menurunkan Braithwaite.

"Ansu Fati juga menjadi opsi bagi kami di pertandingan ini. Namun saya membuat keputusan sebelum dan saat pertandingan, dan itulah yang terjadi." ujarnya.

Pada laga itu, Barcelona gagal memetik poin penuh melawan Sevilla.Tim asal Andalusia itu berhasil menahan imbang El Blaugrana dengan skor 0-0.

Sumber: El Chiringuito

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/6/2020)

 

Video Populer

Foto Populer