Sukses


VIDEO: Real Betis Pecat Sang Pelatih, Rubi Saat La Liga Belum Lama Bergulir Kembali

Bola.com, Sevilla - Real Betis memutuskan dan mengumumkan telah memecat sang pelatih tim utama, Rubi, pada Minggu (21/6/2020) dini hari waktu setempat. Pengumuman tersebut hadir saat La Liga 2019-2020 belum lama bergulir kembali.

La Liga musim ini sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Kasta tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol tersebut memulainya lagi dengan partai pembuka laga derby Sevilla kontra Real Betis pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB. Ketika itu, Real Betis kalah 0-2 setelah Lucas Ocampos menorehkan gol dari eksekusi penalti pada menit ke-56 dan torehan gol Fernando Reges menit 62'.

Setelah itu, Real Betis meraih hasil imbang 2-2 melawan Granada di Estadio Benito Villamarin pada Selasa (16/6/2020) dini hari WIB. Terkini, Los Verdiblancos takluk 0-1 ketika menghadapi Athletic Bilbao di San Mames Barria pada Sabtu (20/6/2020) malam hari WIB.

Hasil tidak memuaskan dari tiga pertandingan tersebut menjadi salah satu alasan Real Betis memecat sang pelatih tim utama, Rubi. Meski memang sebelum La Liga terhenti, hasil laga Betis tidak begitu baik. Hanya ada satu hasil positif sebelum liga dihentikan karena pandemi, yaitu kemenangan 2-1 atas Real Betis pada Maret 2020.

"Kami berterima kasih kepada Joan Francesc Ferrer "Rubi" dan seluruh staf teknisnya atas jasa yang diberikan kepada klub. Kami menghargai profesionalisme dan dedikasi mereka," bunyi pernyataan klub soal pemecatan sang pelatih.

Real Betis kemudian memutuskan untuk menggantikan posisi Rubi dengan Alexis Trujillo, yang pernah membela sebagai pemain selama tujuh musim. Trujillo juga sempat menangani Verderones sebagai pelatih interim untuk dua laga terakhir La Liga musim 2016-2017.

Video Populer

Foto Populer