Hadapi Real Sociedad Tanpa Penonton, Real Madrid Bisa Ambil Keuntungan

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Jun 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 21 Jun 2020, 10:05 WIB
FOTO: Real Madrid Hajar Valencia 3-0, Benzema Cetak Dua Gol
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berbicara kepada para pemainnya saat menghadapi Valencia pada pertandingan La Liga Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Kamis (18/6/2020). Real Madrid menang 3-0 lewat dua gol Karim Benzema dan satu gol Marco Asensio. (AP Photo Manu Fernandez)

Bola.com, San Sebastian - Real Madrid akan menghadapi Real Sociedad di Reale Arena pada laga pekan ke-30 La Liga, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Duel kedua tim akan berlangsung tanpa penonton.

Madrid berhasil meraih dua kemenangan beruntun di pentas La Liga. El Real sukses membungkam Eibar dengan skor 3-1, serta menang tiga gol tanpa balas atas Valencia. Hasil tersebut bisa diraih Real Madrid, meski tanpa kehadiran penonton di stadion.

Setelah menjalani dua laga kandang, Los Blancos dijadwalkan akan bermain tandang melawan Real Sociedad. Sama seperti dua pertandingan sebelumnya, laga kali ini juga digelar tanpa penonton.

La Liga memang telah memastikan bahwa seluruh pertandingan yang tersisa pada musim ini akan digelar tertutup. Hal itu bertujuan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Sociedad akan menjamu Madrid tanpa dukungan dari penggemar setianya. Situasi ini mungkin sedikit menguntungkan bagi Karim Benzema dan kawan-kawan.

"Itu bisa menguntungkan Anda atau sebaliknya. Para pemain lebih suka bermain di depan para penggemar. Ketika Anda bermain tandang, kehadiran para penggemar lawan adalah suasana yang sangat bagus untuk dimainkan," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Sepanjang Laga

Real Madrid Vs Eibar
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Eibar pada laga La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6/2020). Real Madrid menang 3-1 atas Eibar. (AP/Bernat Armangue)

Meski tim tuan rumah tanpa pendukung, Zidane meminta anak asuhnya untuk bermain fokus selama 90 menit. "Real Madrid harus terus melakukan apa yang kami inginkan sedang melakukan dan berkomitmen dan fokus," lanjutnya.

"Anda bisa kesulitan dalam pertandingan tetapi yang penting adalah selalu fokus. Ini adalah situasi khusus dan Anda harus menjadi lebih fokus sekarang."

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 21/06/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓