VIDEO: Highlights La Liga, Atletico Madrid Menang Tipis atas Real Valladolid

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Jun 2020, 10:17 WIB
Diperbarui 21 Jun 2020, 10:17 WIB

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid belum terkalahkan sejak La Liga 2019-2020 kembali bergulir. Kali ini, Los Rojiblancos menang tipis atas Real Valladolid di Estadion Wanda Metropolitano, Minggu (21/6/2020) dini hari WIB.

Atletico Madrid tampil dominan. Los Colchoneros mencatatkan 56 persen penguasaan bola, berbanding 44 persen milik Real Valladolid.

Meski tampil menekan, Atletico Madrid sempat terancam pada awal laga. Tendangan keras dari jarak jauh Waldo Rubio mengancam gawang tim tuan rumah. Beruntung Atletico punya kiper berkualitas, Jan Oblak, yang berhasil menghalau tembakan spekulatif tersebut.

Pasukan Diego Simeone sebenarnya tidak terlalu kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Blanquivioletas. Namun, peluang yang didapat Alvaro Morata dan Joao Felix belum berhasil membuat bola mendarat di dalam gawang lawan.

Peluang-peluang yang didapat Atletico pada babak kedua justru berasal dari tembakan-tembakan keras dari luar kotak penalti. Salah satunya yang dilakukan Thomas Partey pada menit ke-80. Namun, tendangannya masih bisa ditepis kiper Real Valladolid, Jose Antonio Caro.

Gol yang dinanti-nanti Atletico Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-81. Berawal dari sepak pojok, bola diterima Diego Costa dengan sundulan. Kemudian, bola berhasil ditanduk lagi oleh Vitolo ke arah gawang. Bola sempat diselamatkan pemain Valladolid tetapi wasit memberi keputusan bahwa bola telah melewati garis gawang.

Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid atas Real Valladolid tetap bertahan. Atletico kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 52 poin.