Sukses


Tudingan Real Madrid Menang Berkat Bantuan Wasit, Zinedine Zidane: Kami Lelah Mendengarnya

Bola.com, Madrid - Sejumlah keputusan wasit saat Real Madrid bertemu Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga, Senin (22/6/2020) dini hari tadi dipertanyakan oleh publik. Sampai-sampai pelatih Madrid, Zinedine Zidane, lelah mendengarnya.

Pertandingan yang berlangsung di Reale Arena tersebut berhasil dimenangkan Real Madrid asuhan Zinedine Zidane dengan skor tipis 2-1. Dua gol Los Merengues dicetak oleh Sergio Ramos dan juga Karim Benzema di babak kedua.

Sementara itu, Real Sociedad hanya bisa membalas melalui aksi sang gelandang, Mikel Merino. Namun pertandingan ini membuat publik mengernyitkan dahi, sebab wasit dianggap lebih berpihak kepada Real Madrid.

Gol pertama Madrid berasal dari titik putih setelah sang penyerang, Vinicius Junior, dijatuhkan di kotak penalti. Sedangkan gol pemain Real Madrid, Adnan Januzaj, dianulir karena dianggap berada di posisi offside.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Lelah Berbicara Wasit

Masih ada beberapa kebijakan wasit yang disoroti oleh publik pada pertandingan tersebut. Dan hal ini membuat Zinedine Zidane selaku pelatih harus angkat bicara usai laga berakhir.

Ia mengaku kesal dengan perbincangan itu. Sebab, Zidane merasa bahwa anak asuhnya memang pantas mendapatkan tiga poin dari laga kali ini.

"Yang menganggu saya adalah kami hanya berbicara soal wasit, seolah kami tidak melakukan apapun di lapangan," buka Zidane kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Namun kami tak mau mengontrol kontroversi. Kami telah memenangkan pertandingan di lapangan dan saya pikir kami pantas meraih ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Soal Gol Benzema

Selain masalah penalti, gol yang dicetak Benzema pun diselimuti oleh aroma handsball. Namun Zidane berkilah dengan mengatakan bahwa sang penyerang menyentuh bola menggunakan bahunya.

"Karim menyentuhnya dengan bahu. Ada beberapa hal dengan wasit dan, seperti biasanya, saya tidak terlibat. Dia telah melaksanakan tugasnya dan hanya itu saja," tambah Zidane.

"Saya harus menghortmati dan berpikir soal apa yang telah kami lakukan. Ini adalah kemenangan yang sepantasnya, ini yang penting buat kami," pungkasnya.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid berhasil naik ke puncak klasemen dengan perolehan 65 poin. Dan memaksa rival bebuyutannya, Barcelona, turun ke peringkat kedua dengan perolehan poin yang sama.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 22/6/2020)

 

Video Populer

Foto Populer