Sukses


Pasca Bobol Gawang Real Sociedad, Sergio Ramos Kini Berstatus Bek Tersubur di La Liga

Bola.com, San Sebastian - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyumbangkan satu gol saat timnya bersua Real Sociedad. Berkat gol tersebut, Ramos kini menyandang status sebagai bek tersubur di La Liga, melampaui catatan Ronald Koeman.

Rekor tersebut torehkan Sergio Ramos saat El Real bersua dengan Real Sociedad pada laga pekan ke-30 La Liga, di Reale Seguros Stadium, Senin (22/06/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Los Blancos berhasil meraih kemenangan tipis 2-1. Ramos mencetak gol pertama Madrid via titik penalti pada menit ke-50.

Sementara itu, satu gol Real Madrid lainnya dicetak Karim Benzema pada menit ke-70. Adapun gol tunggal Sociedad disarangkan Mikel Merino menit ke-83.

Dengan satu gol tersebut, Sergio Ramos kini total telah mengemas 68 gol di pentas La Liga. Gol itu dicetaknya dari 486 laga.

Jumlah itu kini membuatnya melampauai catatan gol milik legenda Barcelona, Ronald Koeman. Eks defender Timnas Belanda itu mencatatkan total 67 gol dari 192 pertandingan di La Liga.

Sebenarnya, masih ada legenda Madrid lainnya yang catatan golnya jauh lebih banyak dari Ramos, yakni Fernando Hierro. Dia mengemas total 105 gol sepanjang kariernya. Akan tetapi, sebagian gol tersebut dicetak Hierro saat beroperasi sebagai gelandang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Gol Perdana Bersama Real Madrid

Sergio Ramos pindah ke Real Madrid pada 2005 silam. Sejak saat itu, dia selalu setia mengawal lini belakang Los Blancos.

Gol perdananya bagi Madrid di La Liga tercipta pada 2005. Saat itu, bek Timnas Spanyol itu mengemas gol pada laga tandang melawan Malaga.

Ramos harus menunggu untuk bisa mencetak gol perdananya bersama Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dia mencetak gol tersebut pada 2006, ketika bermain melawan Deportivo La Coruna.

Sayangnya, selepas mencetak gol, Sergio Ramos tak bisa berlama-lama di lapangan. Dia ditarik keluar pada menit ke-60.

Ramos digantikan oleh Eder Militao. Bek berusia 34 tahun itu kemudian tertangkap kamera mengenakan kompres es di lututnya.

Musim ini, Sergio Ramos telah tampil sebanyak 28 kali di pentas La Liga. Dia mengemas tujuh gol bagi Real Madrid.

Sumber: Goal/Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 22/06/2020)

Video Populer

Foto Populer