VIDEO: Laga Setengah Lusin Gol saat New Normal di La Liga, Celta Vigo Vs Deportivo Alaves

Oleh Okie Prabhowo pada 22 Jun 2020, 14:47 WIB
Diperbarui 22 Jun 2020, 14:47 WIB

Bola.com, Vigo - Pertandingan dengan banyak gol akhirnya tercipta di La Liga 2019-2020 pada masa “new normal”. Momen tersebut terjadi pada laga Celta Vigo kontra Deportivo Alaves di Stadion Abanca-Balaidos, Minggu (21/6/2020).

Celta Vigo sudah menorehkan gol sejak menit ke-14 melalui tandukan dari Jeison Murillo. Bek asal Kolombia tersebut menyambut umpan silang yang menawan dari Denis Suarez.

Tim tuan rumah menambah gol pada menit ke-20. Iago Aspas bertindak sebagai eksekutor setelah Celta Vigo mendapat hadiah penalti. Skor menjadi 2-0.

Setelah momen gol penalti Aspas tersebut, Deportivo Alaves harus bermain dengan 10 pemain. Hal itu karena Martin Aguirregabiria melanggar keras Rafinha menit ke-26.

Unggul jumlah pemain, Celta Vigo semakin ganas. Terutama Rafinha yang menorehkan dua gol sebelum babak pertama usai. Ia menciptakan gol indah setelah menembak tepat di luar kotak penalti lawan pada menit ke-40. Tidak sampai satu menit kemudian, Rafinha menorehkan gol lagi melalui tendangan voli first time.

Babak kedua, Celta Vigo masih menambah dua gol lagi. Nolito menorehkan gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-78. Hadiah penalti diberikan setelah Kevin Vazquez dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Satu tambahan gol Celta Vigo ke gawang Deportivo Alaves dicetak Santi Mina setelah mendapat umpan cantik dari Nolito pada menit ke-86. Hasil akhir 6-0 dan menjadi pesta gol (dengan lebih dari empat torehan gol) yang pertama kali terjadi saat La Liga musim ini berjalan dengan new normal.